Siapa Koalisi PDIP di Pemilu 2024? Hasto: Bukan Partai yang Sukanya Impor

Siapa Koalisi PDIP di Pemilu 2024? Hasto: Bukan Partai yang Sukanya Impor

Sekretaris Jenderal DPP PDI perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Jumat (3/2/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.--

Bahkan, PDIP memiliki kader-kader potensial yang secara elektabilitas selalu masuk sejumlah survei. 

Sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu masuk sejumlah survei capres 2024. 

Adalagi Ketua DPR RI Puan Maharani. Meski elektabilitas tak setinggi Ganjar, namun sosok Puan disebut pantas untuk maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Gempa Garut, 495 Rumah dan 8 Sekolah Rusak, 1.531 Jiwa Terdampak

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto pun akhirnya angkat bicara. 

Hasto menyebut, PDIP akan melihat atau mempertimbangkan kesesuaian ideologi dengan partai politik lain sebelum memutuskan menjalin kerja sama politik. 

"Dalam kerja sama ini, kami melihat momentum, ada kesesuaian ideologi, kesesuaian platform, kesesuaian desain masa depan, dan cara pandang masa depan,” ujar Hasto.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan usai membuka seminar nasional bertajuk "Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP)", di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Jumat 3 Februari 2024.

 BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023, Buruan Dapatkan Rp250.000 Saldo DANA Gratis!

Ia menyampaikan berdasarkan fakta empiris, PDIP selalu bekerja sama dengan partai lain sebagaimana spirit gotong royong Pancasila.

Hasto mencontohkan partai politik yang tidak memiliki kesesuaian ideologi dan platform dengan PDIP adalah partai yang mendukung impor pangan.

"Kalau terhadap partai yang sukanya impor, nah ini enggak cocok buat PDI Perjuangan. Kami lebih cenderung bekerja sama dengan partai yang memiliki kesamaan ideologi, platform, dan agenda bagi masa depan tersebut,” ujar dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: