Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai 'The Best Bank in Digital Service'

Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai 'The Best Bank in Digital Service'

Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha--(dok.BRI)

Lebih lanjut, layanan BRI juga terus melakukan proses pembaharuan secara beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah.

BRI akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan prima yang berorientasi pada nasabah atau customer centric.

Sebagai salah satu produk digital BRI, BRImo misalnya, memungkinkan nasabah untuk mengakses layanan keuangan di mana pun dan kapan pun. Financial Super Apps milik BRI tersebut telah memiliki lebih dari 100 fitur sehingga dapat menghadirkan solusi holistik bagi nasabah.

Hal tersebut ditunjukkan dari pertumbuhan volume transaksi BRImo sampai dengan Oktober 2022 yang mencapai Rp 2.084 triliun. Atau tumbuh lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama pada 2021.

BACA JUGA:Torehkan Kinerja Terbaik Serap SBN, BRI Kantongi Penghargaan Dealer Utama Terbaik 5 Tahun Beruntun

Sedangkan user BRImo telah tumbuh 73,55% YoY menjadi 22,37 juta users. Adapun jumlah transaksi pada periode yang sama melesat 118,10% YoY. Transaksi BRImo meningkat dari 649 juta pada Oktober 2021, menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022.

Sebagai informasi, TEMPO Financial Award (TFA) 2022 menggunakan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan, menggunakan data dari website bank dan OJK dengan periode tahun penelitian rentang tahun 2019-2021.

Adapun kriteria pemenang, salah satunya dilihat dari karakteristik fitur digital, meliputi cash management system, mobile banking, internet banking, e-money, ATM, QR Code, SMS Banking, virtual account, dan penambahan fitur digital service lainnya dari tahun ke tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: