Bus Transjakarta Mangkrak Berpotensi Kerugian Negara, FAKTA: Salah Urus!

Bus Transjakarta Mangkrak Berpotensi Kerugian Negara, FAKTA: Salah Urus!

Bus Transjakarta mangkrak di Pool Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur. (facebook)--

Postingan Tigor kali ini berada di Pool Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur.

"Siang ini saya kembali mendapat kiriman foto dan video pengaduan tentang keberadaan sekitar 40 unit bus Scania milik PT Transjakarta yang diparkir saat jam sibuk di pool Perintis, jln Perintis Kemerdekaan no:1, Pulogadung, Jakarta Timur. Foto dan video itu diambil tadi pagi sekitar  jam 9 saat padatnya permintaan pengguna Transjakarta karena jam sibuk orang mau bekerja," tulis Tigor.

Beberapa waktu lalu, dirinya mendapat foto dan video Bus Transjakarta mangkrak atau diparkir di Pool Pinangranti, Jakarta Timur.

"Ketika saya angkat ke publik foto dan video itu manajemen PT Transjakarta menjawab bahwa itu dioperasikan sekitar 70% dan bergantian beroperasinya. Padahal kondisi busnya sudah memprihatinkan, banyak bagian yang sudah berkarat dan ban kempes tanda sudah lama tidak dioperasikan," tulis Tigor.

BACA JUGA:Lakukan Asistensi Ekspor, Bea Cukai Dukung Kinerja Ekspor Tetap Terjaga Jelang Penghujung Tahun

Dalam unggahan tersebut, Tigor juga mempertanyakan kepada manajemen PT Transjakarta perihal  puluhan Bus Scania milik Transjakarta hanya diparkir atau mangkrak di Pool Perintis Pulogadung.

"Jika memang benar diparkir pada saat jam sibuk, ini sangat memprihatinkan karena setiap jam sibuk pagi atau sore kita melihat penumpukan penumpang Transjakarta di halte dan dalam bus, seolah PT Transjakarta kekurangan unit bus," sambung Tigor.

Menurut Tigor, semestinya seluruh bus tersebut dijalankan.

Hal itu sebagaimana prioritas Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam memecahkan masalah kemacetan Jakarta.

BACA JUGA:Berminat Ikut Seleksi PPPK Teknis 2022? Ini Info Jadwal Lengkapnya

Terlebih banyak keluhan pelanggan yang menumpuk di halte Bus Transjakarta.

"Hal ini sangat memprihatinkan, mengingat sebelumnya ada puluhan bus low entry Metrotrans yang ditelantarkan di Pool Pinang Ranti. Artinya, pihak Transjakarta tidak peduli dengan pelayanan," lanjut Tigor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: