Piala Dunia 2022: Maroko Ciptakan 3 Fakta Tak Kasat Mata Meski Takluk dari Prancis

Piala Dunia 2022: Maroko Ciptakan 3 Fakta Tak Kasat Mata Meski Takluk dari Prancis

Sofyan Amrabat (kiri) berduel dengan Antoine Griezmann (kanan) dalam laga Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@EnMaroc-

Bek tengah Nayef Aguerd tak jadi dipasang setelah pemanasan sehingga terpaksa memasukkan Achraf Dari.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Termasuk Perebutan Tempat Ketiga

Bek tengah yang juga kapten Romain Saiss, sempat menjadi starter namun kemudian ditarik keluar lapangan setelah hanya bisa bermain selama 21 menit karena cederanya kambuh.

"Kami kehilangan banyak pemain yang sudah memberikan yang terbaik, (Noussair) Mazraoui sakit tapi dia bermain," ujar Reragui.

"Saiss juga. Saya tidak bisa bisa berkata apa-apa lagi jika pemain sudah berbuat maksimal," tambahnya.

Kendati demikian ternyata ada fakta tak kasat mata yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Prancis vs Maroko.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko 2-0, Les Bleus Bertemu Argentina di Final

Berikut fakta-fakta tak kasat mata Maroko yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Sofyan Amrabat memulihkan penguasaan bola 51 kali selama Piala Dunia 2022, rekor terbanyak dari semua pemain dalam satu edisi untuk negara Afrika (1966 dan seterusnya).

2. Youssef En-Nesyri memiliki tiga sentuhan melawan Prancis, rekor paling sedikit (sejak 1966) oleh pemain mana pun yang bermain 45+ menit dalam pertandingan Piala Dunia.

3. Berdasarkan situs Whoscored, penggawa Maroko Romain Saiss diberi nilai terendah dari pemain yang ada pada pertandingan tersebut, yakni 5.5.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: