Piala Dunia 2022: Maroko Ciptakan 3 Fakta Tak Kasat Mata Meski Takluk dari Prancis

Piala Dunia 2022: Maroko Ciptakan 3 Fakta Tak Kasat Mata Meski Takluk dari Prancis

Sofyan Amrabat (kiri) berduel dengan Antoine Griezmann (kanan) dalam laga Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@EnMaroc-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim nasional Maroko ciptakan 3 fakta tak kasat mata meski takluk dari Prancis, 0-2 di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Dua gol tim nasional Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5') dan pemain pengganti Randal Kolo Muani (79') ke gawang Maroko.

Pertandingan antara Argentina vs Kroasia telah dihelat di Stadion Al Bayt, Doha, Qatar, Kamis, 15 Desember 2022, dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Prancis meretas jalan menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara dunia jika mengalahkan Argentina pada 18 Desember 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Gokil! Didier Deschamps Catat Rekor Fenomenal Bawa Prancis ke Final Usai Pecundangi Maroko

Sebaliknya, Maroko yang menggulingkan Belgia, Spanyol, dan Portugal sebelum mencapai semifinal gagal menjadi tim Afrika dan kekuatan di luar Amerika Selatan serta Eropa yang mencapai final Piala Dunia.

Selain itu kepala pelatih Maroko Walid Reragui memuji habis-habisan timnya setelah menuliskan kisah bak dongeng dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Meski pada akhirnya Maroko dijegal juara bertahan tim nasional Prancis tanpa balas, 2-0, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.

"Kami sudah mengerahkan segalanya, itu yang terpenting. Anak-anak sudah berjuang sampai menit terakhir," kata Reragui.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 10 Fakta Mengesankan Prancis Lolos ke Final Pasca Kalahkan Maroko

Lebih lanjut Walid Reragui bilang bahwa Maroko memiliki keinginan untuk memenangkan pertandingan semifinal lawan Prancis.

"Namun kami menghadapi tim kuat yang tahu apa yang dilakukannya dan menunggu Anda membuat kesalahan yang kami buat pada awal pertandingan," kata Reragui.

Walid Reragui terpaksa menghadapi masalah oleh sejumlah pemain Maroko yang tidak bugar sepenuhnya di semifinal Piala Dunia 2022.


Momen para pemain Prancis merayakan gol atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: