Drama 6 Gol Warnai Duel Kamerun Vs Serbia di Piala Dunia 2022, Berakhir Tanpa Pemenang

Drama 6 Gol Warnai Duel Kamerun Vs Serbia di Piala Dunia 2022, Berakhir Tanpa Pemenang

Gelandang Kamerun (tengah) Pierre Kunde mencoba merebut bola dari gelandang Serbia (kanan) Sergej Milinkovic-Savic dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Doha pada 28 November 2022. -ISSOUF SANOGO-AFP via ANTARA

Kamerun justru unggul lebih dulu pada menit ke-29. Dari sepak pojok di sisi kiri, umpan lambung Tolo disundul rekannya dan mengarah ke tiang jauh untuk disambar Jean-Charles Castelletto menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-0.

Serbia tidak tinggal diam dan mencoba membalas gol Kamerun. Sebuah tendangan dari Tadic di kotak penalti masih melambung jauh.

Pada menit ke-43, Kamerun menciptakan peluang beruntun. Kunde merebut penguasaan bola dari Serbia dan langsung melakukan tusukan, tetapi sepakannya mudah dihalau kiper.

BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022: Kroasia Ambil Alih Pucuk, Jerman Gagal ke 16 Besar?

Bola rebound berhasil disambarnya. Sayangnya arah bola masih melenceng dari gawang Davis Epassy.

Serbia bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama dari situasi tendangan bebas. Umpan lambung Tadic ditanduk oleh Strahinja Pavlovic yang lolos dari pengawalan untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Serbia berbalik unggul 2-1 dua menit berselang. Gol bermula saat Serbia merebut penguasaan dari Kamerun dan Andrija Zivkovic mengoper ke Sergej Milinkovic-Savic, yang kemudian melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Milinkovic-Savic.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Brasil vs Swiss Sampai Portugal vs Uruguay

Serbia nyaris menambah gol lagi pada menit kelima injury time. Namun, tembakan Mitrovic membentur pemain dan berakhir tipis di kanan gawang. Babak pertama tuntas berakhir dengan skor 2-1.

Selepas jeda, Serbia bisa memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-53. Zivkovic membangun serangan dan mengoper bola ke Mitrovic yang dengan leluasa menyontek bola ke dalam gawang Epassy.

Kamerun bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Vincent Aboubakar lolos dan tinggal menghadapi kiper, lalu dengan cerdik mencungkil bola melewati atas Vanja Milinkovic-Savic yang bergerak maju.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Jerman vs Spanyol Hanya Bermain Imbang 1-1

Gol itu sempat dianggap offside sebelum wasit memeriksa Video Assistant Referee (VAR) dan mengesah gol Aboubakar. Serbia masih unggul 3-2 atas Kamerun.

Kamerun akhirnya bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang. Aboubakar kembali lolos dari perangkap offside dan bisa mengoper bola ke Eric Maxim Choupo-Moting.

Pemain Bayern Muenchen itu menuntaskannya dengan sepakan ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 3-3.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: