Manajer Aston Villa Unai Emery akan Tegur Emiliano Martinez Terkait Selebrasi Tak Senonoh

Manajer Aston Villa Unai Emery akan Tegur Emiliano Martinez Terkait Selebrasi Tak Senonoh

Selebrasi kiper Argentina, Emiliano Martinez setelah mendapatkan penghargaan Golden Glove pada Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Martin Meissner--

DOHA, FIN.CO.ID- Selebrasi kontroversi kiper Argentina, Emiliano Martinez jadi sorotan ketika timnya keluar sebagai Piala Dunia 2022.

Mulai dari melakukan gestur tidak senonoh usai merebut trofi sarung tangan emas sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut. Hingga mengejek bintang Prancis Kylian Mbappe.

Saat parade kemenangan Argentina di Buenos Aires, Emiliano Martinez terlihat menggendong boneka bayi dengan wajah tertutup foto Kylian Mbappe.

BACA JUGA:Emi Martinez Bertingkah Lagi, Kini Pasang Wajah Mbappe di Boneka Bayi saat Parade Juara Argentina

Atas aksinya itu, Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez. 

.Bila Anda memiliki emosi yang besar, terkadang sulit untuk mengendalikannya," kata Emery kepada wartawan, Jumat kemarin. 

"Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa selebrasi. Kami sangat bangga padanya. Dia memenangkan Piala Dunia bersama tim nasionalnya dan itu luar biasa," katanya. 

BACA JUGA:Timnas Argentina Tiba di Buenos Aires Disambut Ribuan Pendukung

"Dia akan kembali minggu depan. Saya ingin dia beristirahat sekarang karena setelah emosi besar dan kerja keras, dia harus cuti beberapa hari untuk beristirahat kemudian dia akan kembali bekerja bersama kami."

Martinez sukses melakukan penyelamatan kunci saat menghalau sepakan Randal Kolo Muani di perpanjangan waktu dan kemudian menggagalkan Kingsley Coman dalam adu penalti di Qatar saat Argentina mengalahkan Prancis di final yang mendebarkan.

Di final, Mbappe mencetak hat-trick ketika Prancis dua kali bangkit untuk membawa permainan ke adu penalti dan selanjutnya menaklukkan Martinez saat tendangan penalti pembuka.

BACA JUGA:Argentina Menjadi Juara Piala Dunia 2022, Pele Berikan Komentar

Sementara itu Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, yang berbicara Jumat pagi, mengecam perilaku Martinez.

"Saya merasa itu menyedihkan," katanya. "Itu vulgar dan tidak pantas. Emiliano Martinez ini tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Sungguh menyedihkan."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: