Klasemen Piala Dunia 2022: Kroasia Ambil Alih Pucuk, Jerman Gagal ke 16 Besar?

Klasemen Piala Dunia 2022: Kroasia Ambil Alih Pucuk, Jerman Gagal ke 16 Besar?

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-skysports.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen sementara Piala Dunia 2022 di Qatar membuat Kroasia ambil alih pucuk sedangkan Jerman gagal ke 16 besar? Simak di bawah ini.

Grup E dan F Piala Dunia 2022 telah dimainkan pada Minggu 27 November 2022 hingga Senin, 28 November 2022 dini hari WIB.

Terdapat sedikitnya empat pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Brasil vs Swiss Sampai Portugal vs Uruguay

Timnas Kosta Rika mencegah langkah Jepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup E di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu.

Pada pertandingan perdana Grup E, Jepang secara mengejutkan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, di sisi lain Kosta Rika dibantai Spanyol 0-7.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Kosta Rika pada pertandingan dicatatkan oleh Keysher Fuller pada menit ke-81, demikian catatan laman resmi FIFA.

Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin, sedangkan Jepang menduduki posisi kedua karena unggul dalam urusan selisih gol.

BACA JUGA:Menang Telak 4-1, Kroasia Singkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022

Timnas Maroko membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat kedua FIFA Belgia dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu malam.

Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri serta sepakan terukur dari Zakaria Aboukhlal menit 90+2, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan itu, Maroko menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Pada pertandingan tersebut, Belgia mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: