Jokowi Singgung Pemimpin Rambut Putih di Acara Nusantara Bersatu, Sinyal Kuat Pak Bas?

Jokowi Singgung Pemimpin Rambut Putih di Acara Nusantara Bersatu, Sinyal Kuat Pak Bas?

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan sambutan dalam agenda penandatanganan perjanjian regres antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) (PII)-Humas Jasa Marga-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyinggung soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya yang bisa dilihat dari penampilanbya yang berambut putih. Sinyal kuat untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono? 

Jokowi singgung rambut putih saat menghadiri acara 'Nusantara Bersatu' yang diadakan oleh Gabungan Relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada, Sabtu 26 November 2022.

Jokowi menyampaikan kepada relawan, jika mencari pemimpin harus hati-hati, ia menegaskan untuk memilih pemipin harus mengerti yang dirasakan oleh rakyat.

Jokowi ungakapkan ciri-cirinya yang bisa dilihat dari kerutan wajah hingga rambutnya yang sudah memutih semua.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Salut 150 Ribu Relawan Hadir untuk Ketemu Jokowi: Ini Lebih dari Piala Dunia

BACA JUGA:Gibran Guyon saat Ketahuan Hadiri Acara Relawan Jokowi: Saya Nyasar

"Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," kata Jokowi kepada relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26 November 2022. 

Jokowi mengatakan, jangan cari pemimpin yang hanya duduk manis di Istana dengan ruangan ber-AC. 

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ujarnya.

Jokowi mengatakan, pemimpin itu yang mengerti mengenai keberagaman Indonesia. Di mana Indonesia memiliki ribuan suku dan bahasa daerah yang berbeda berikut pemeluk agama yang berbeda-beda pula.

BACA JUGA:Jokowi ke Relawan: Hati-Hati Pilih Pemimpin yang Wajahnya Bersih

BACA JUGA:Wapres: Penunjukan Panglima TNI Hak Prerogatif Presiden Jokowi

"Yang paling penting mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia, pemimpinnya seperti apa? Pemimpin Indonesia, memimpin Indonesia, itu harus menyadari mengenai keberagaman Indonesia karena kita ini macam-macam karena kita ini beragam berbeda-beda semuanya," katanya.

Apa yang disampaikan Jokowi soal pemimpin rambut putih, hal ini diduga sebagai sinyal kuat kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau disapa pak Bas.

Sumber: