Usai Uji Kelayakan, Kemen PUPR Beri Catatan Soal Kursi dan Toilet Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Usai Uji Kelayakan, Kemen PUPR Beri Catatan Soal Kursi dan Toilet Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Tim dari Kementerian PUPR melakukan uji kelayakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai tragedi Kanjuruhan Malang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memeriksa kelayakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan Kemen PUPR difokuskan kepada kelayakan fasilitas dan keamanan stadion.

"Iya betul, mengenai fasilitas-fasilitas apa saja kedepannya yang harus dilakukan tahap evaluasi. Nanti mereka akan membuat daftar list, apa apa saja yang menjadi PR," ungkap Ahmad Zarkasih, Jumat 18 November 2022.

Menurutnya kementrian PUPR memberikan beberapa catatan penting kepada pengelola, terutama dari segi fasilitas penonton.

BACA JUGA:Buntut Tragedi Kanjuruhan, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalani Pemeriksaan Kelayakan

"Ya lumayan banyak juga yang menjadi catatannya, terutama untuk perintilan-perintilan kecil dalam segi fasilitas penunjang kaya bangku stadion, toilet dan yang lainnya," jelasnya.

Namun untuk segi fasilitas rumput utama stadion, tidak ada masalah ataupun catatan penting karena selalu mendapat perawatan ekstra dari pihak pengelola.

Dengan adanya pemeriksaan, Ahmad Zarkasih menanggapi catatan dari Kemen PUPR dapat menjadi masukan dari evaluasi baik bagi pengelola.

BACA JUGA:Bermain Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Begini Komentar John Terry dan Alessandro Nesta

"Turut bersyukur dengan hadirnya Kementerian PUPR RI di stadion, tentu banyak mendapatkan masukan dan saran terkait apa apa saja yang harus segera kami lakukan renovasi," ucapnya.

Ia juga mendapat masukan guna meningkatkan pemeliharaan seluruh infrastruktur yang ada, meski stadion dikatakan sudah cukup baik.

"Walaupun Stadion Patriot Candrabhaga dikatakan sudah cukup baik namun terus kita lakukan evaluasi kepada seluruh jajaran, agar dapat terus meningkatkan kelayakan stadion ini," tuturnya.

Ahmad Zarkasih berharap dengan adanya pemeriksaan kelayakan, Stadion Patriot Candrabhaga dapat menjadi stadion yang aman bagi para penonton dan nyaman bagi seluruh atlet.

 

Sumber: