Heboh! Rekening Brigadir J Rp 99,9 Triliun, BNI dan PPATK Sebut Bukan Saldo Tapi Nilai Pemblokiran

Heboh! Rekening Brigadir J Rp 99,9 Triliun, BNI dan PPATK Sebut Bukan Saldo Tapi Nilai Pemblokiran

Rekening Brigadir J tertulis nominal Rp 99,9 Triliun- screenshoot/Chanel Irma Hutabarat -Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Isi rekening almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di BNI diungkap ke publik. Nilainya sangat fantastis: Rp 99,9 Triliun. BNI dan PPATK menegaskan nilai tersebut bukan saldo. Tetapi nilai pemblokiran.

Ini terungkap dari surat BNI Kantor Cabang Cibinong, Bogor, Jawa Barat tertanggal 18 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Saksi Aditya: Hard Disk Baiquni Simpan Rekaman 2 Jam CCTV Rumah Sambo Sebelum dan Seusai Pembunuhan Brigadir J

Surat itu diungkap oleh Ketua Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMI RI), Glenn Tumbelaka dalam podcast Chanel Youtube Irma Hutabarat - HORAS INANG berjudul "Berapa isi rekening Josua di BNI ? Triliunan?" seperti dilihat fin.co.id pada Jumat, 25 November 2022. 

Surat tersebut berisi berita acara penghentian sementara transaksi berdasarkan permintaan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

Nilai nominal yang tertera di rekening atas nama Nofriansyah Yosua adalah Rp99.999.999.999.999 atau Rp 99,9 Triliun. 

Salinan surat dari BNI itu diperoleh Glenn Tumbelaka dari keluarga almarhum Brigadir Yosua.

BACA JUGA:Ricky Rizal Akui Dapat Perintah dari Putri Candrawathi Transfer Rp200 Juta dari Rekening Brigadir J

"Di surat itu disebutkan berita acara ini dibuat rangkap dua dan dibuat satu salinan. Jadi ada tiga lembar. Dua itu yang asli, mungkin satu dipegang BNI. Satunya lagi oleh PPATK, dan satu lagi untuk keluarga Yosua. Dari situ kami dapat sumbernya. Jadi bukan dari sumber yang tidak jelas," kata Glenn Tumbelaka dalam podcast tersebut. 

Diketahui, keluarga Brigadir J mendatangi sejumlah bank tempat almarhum menjadi nasabah.

“Ketika itu keluarga mendatangi semua bank di mana Yosua punya rekening. Namun, bank tidak berani menjawab. Akhirnya dikirimlah surat permintaan dari PPATK ini," papar Glenn Tumbelaka.

Berdasarkan surat BNI yang diungkap Glenn Tumbelaka tersebut, diketahui penghentian transaksi terjadi di rekening milik Brigadir Yosua nomor 1296249462. Nilai nominal yang tertera adalah Rp99.999.999.999.999.

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ferdy Sambo Bawa Senjata Api dan Jatuh Sebelum Penembakan Brigadir J

Alamat Nofriansyah Yosua yang lahir 20 November 1994 tertulis Kampung Suka Makmur RT 002, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Sumber: