Soal Penembakan Brigadir J, Warning Ferdy Sambo ke Eks Kasat Reskrim Polrestro Jaksel: Ini Kamu Jangan Ramai

Soal Penembakan Brigadir J, Warning Ferdy Sambo ke Eks Kasat Reskrim Polrestro Jaksel: Ini Kamu Jangan Ramai

Terdakwa Ferdy Sambo duduk di tengah ruang sidang PN Jaksel dengan kenakan kemeja, Selasa, 1 November 2022.-Screenshot YouTube/kumparan-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo memberi warning pada mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

Warning diberikan Ferdy Sambo saat Ridwan Soplanit usai mendatangi tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo mengingatkan agar Ridwan jangan ramai dan jangan ngomong kemana-mana lagi.

Hal itu diungkapkan Ridwan saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

BACA JUGA:10 Polisi Bersaksi di Sidang Ferdy Sambo Cs, Ada AKBP RIdwan Soplanit dan Dhanu Fajar Subekti

"Saat saya meninggalkan TKP dari dalam, Pak FS sempat sampaikan bahwa 'ini kamu untuk kejadian ini jangan ramai-ramai. Jangan dulu ngomong ke mana-mana karena ini terkait dengan aib keluarga, masalah pelecehan istri saya'," kata Ridwan Soplanit di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ridwan mengungkapkan bahwa pesan tersebut disampaikan Sambo ketika akan meninggalkan TKP.

Adapun konteks dari 'jangan ramai-ramai' yang dipahami oleh Ridwan adalah jangan sampaikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat atau Brigadir J di luar dari garis komando.

"Saat itu bagi saya maksudnya jangan sampaikan hal tersebut di luar dari garis komando masalahnya, kepada kapolres atau ke mana," kata Ridwan Soplanit.

BACA JUGA:Mulai Besok Sidang Ferdy Sambo Cs Digelar Lagi di PN Jaksel, Ini Jadwalnya

Selain mengungkapkan pesan dari Ferdy Sambo, Ridwan juga mengungkapkan kondisi jenazah Brigadir J ketika dirinya tiba di TKP.

Ketika Ridwan datang, posisi mayat berada di posisi telungkup. Sebelum dilakukan tahapan olah TKP, katanya, masker Brigadir J masih menempel.

"Masih ada masker, masih dipakai. Begitu dibalik, kelihatan masker masih dipakai," ucapnya.

Ketika masker tersebut dibuka, dia melihat ada garis luka di hidung dan bibir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: