5 Fakta Ghanim Al-Muftah: YouTuber Difabel Pelantun Al-Qur'an di Piala Dunia 2022 Suka Olahraga Ekstrem

5 Fakta Ghanim Al-Muftah: YouTuber Difabel Pelantun Al-Qur'an di Piala Dunia 2022 Suka Olahraga Ekstrem

Ghanim Al-Muftah (kiri) dan Morgan Freeman di seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.-Twitter/@433-

Saat Ghanim tumbuh dewasa, awalnya dia merasa sulit untuk bersekolah karena ejekan dan perundungan dari teman-teman sekelasnya.

Namun demikian, ibunya mendorongnya untuk berbicara dengan teman-teman sekelasnya, mengajari mereka tentang kondisinya, dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Akan tetapi alih-alih membiarkan kondisi itu menghambat hidupnya, ia telah belajar mengatasi rintangan dengan kepositifan dan kepemimpinan, inilah yang membuatnya menjadi karakter yang luar biasa dan menginspirasi.

Ghanim telah melangkah lebih jauh dalam merangkul kondisinya, dengan senyumnya yang menular, dan kepercayaan diri yang sempurna.

BACA JUGA:Siapa Moises Caicedo? Pemain Muda Ekuador Dengan Market Value Meroket Tajam Jelang Piala Dunia 2022

Ghanim memiliki kepribadiannya yang cerdas, dia telah menjadi sensasi media sosial dan dengan lebih dari tiga juta pengikut di seluruh platform sosial.

Ghanim telah mengatasi semua jenis tantangan yang menggugah pikiran dalam hidupnya, namun, masih ada satu masalah yang harus terus dihadapi Ghanim – intervensi medis dan pembedahan yang ekstensif.

Teladan dan sikap hidup inilah yang membuatnya mendapatkan cinta, rasa hormat, dan kekaguman dari jutaan orang di Qatar dan di seluruh dunia.

Dia saat ini sedang mengejar gelar universitasnya, jurusan ilmu politik dengan tujuan menyeluruh untuk menjadi seorang diplomat.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Prediksi Susunan Pemain Senegal vs Belanda, Tanpa Sadio Mane dan Memphis Depay

Suka Olahraga Ekstrem

Terlepas dari intervensi medis rutin ini, dia melihat melewati hari-hari ini dan tahu bahwa dengan keyakinan, komitmen, dan kerja keras dia akan bebas mencapai ambisinya.

Meskipun difabel, Ghanim Al-Muftah senang berpartisipasi dalam olahraga ekstrim seperti scuba diving, skateboard, dan panjat tebing.

Raih Banyak Penghargaan

Penghargaan yang dikumpulkan Ghanim selama bertahun-tahun di usianya yang masih muda sangat menginspirasi dan merupakan bukti nyata dari ketabahan dan komitmennya untuk sukses.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: