Elya Miron Kerap Bahas Perbandingan Agama, Deddy Corbuzier Geram: Saya Tersinggung!

Elya Miron Kerap Bahas Perbandingan Agama, Deddy Corbuzier Geram: Saya Tersinggung!

Elya Miron - Deddy Corbuzier--Dok fin

FIN.CO.ID- Youtuber Deddy Corbuzier geram dengan salah satu konten kreator bernama Elya Miron yang selalu membahas seputar perbandingan agama melalui konten-kontentnya di media sosial. 

Elya Miron jadi sorotan netizen sebab dia dianggap mendukung Israel terkait peperangan dengan Hamas. Melalui konten-kontennya Elya tidak saja membahas Israel dan Palestina, tetapi dia juga membahas perbandingan agama dan kitab sucinya. 

Menurut Deddy Corbuzier, dia tidak masalah Elya membahas Hamas dan Palestina, namun sangat disayangkan jika Elya membahas tentang agama.

"Saya gatak soal ini karena Anda koar-koar soal agama. Jangan dikaitkan dalam peperangan Israel dan Palestina, itu hak Anda bicara. Gak apa apa. Saya masih bisa terima. Yang jadi masalah adalah ketika Anda membawa-bawa Alkitab satu agama dalam pembahasan tersebut. Lalu membandingkan kitab tersebut dengan kitab Agama yang lain. Di sini masalahnya," kata Deddy Corbuzier melalui chanel YouTube-nya, dikutip fin pada Kamis 30 November 2023.

BACA JUGA:


Elya Miron--youtube

Menurut Deddy, Elya tidak patut membicarakan agama orang lain dan membandingkan dengan agamanya sendiri, sebab itu rana sensitif. 

"Saya aja gak berani ngomongin apa yang Anda omongin. Ngulangin aja saya nggak berani. Karena ini sangat sensitif," kata Deddy. 

Deddy Corbuzier mengatakan, bahwa Indonesia merupakan negara yang paling toleransi. Sehingga ditakutkan adanya ucapan-ucapan Elya Miron ini dikhawatirkan memicu konflik horizontal. "Indonesia itu sangat toleransi tapi jangan dibakar," kata Deddy.

Dia mengibaratkan apa yang disampaikan Elya Miron itu seperti anak kos yang membanding-bandingkan kamarnya dengan kamar tetangganya. 

"Anda bayangin ngga kalau Anda ngekos, terus Anda mampir ke kamar teman kos Anda. Trus Anda ngomong nih ke teman Anda; kamar lu ngga rapih nih, berantakan, kamar lu ngga benar nih, kamar gue dong keren lebih rapih. Menurut Anda perasaan teman Anda gimana ketika kamar teman Anda dibandingkan dengan kamar Anda," kata Deddy Corbuzier. 

BACA JUGA:

Sebagai mualaf, Deddy Corbuzier mengaku tersinggung dengan konten-konten Elya Miron yang membahas agama tersebut.

"Saya sebagai rakyat Indonesia di agama tertentu, saya juga tersinggung. Karena masalah agama ini sensitif," kata Deddy. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: