Siapa Thiago Almada? Dipanggil Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022 Gantikan Joaquin Correa

Siapa Thiago Almada? Dipanggil Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022 Gantikan Joaquin Correa

Penggawa tim nasional Argentina Thiago Almada (kiri) berjabat tangan dengan Lionel Messi (kanan).-Instagram/@thiago_almada23-

Dalam dua musim sejak pindah posisi dari penyerang ke lini tengah, Thiago Almada mencetak 15 gol dalam 42 pertandingan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Uniknya Stadion 974 di Doha, Dibangun Dengan Tumpukan Kontainer

Total, bersama Velez Sarsfield, Thiago Almada sukses membuat 17 gol dari 79 penampilan di semua kompetisi sejak 2018-2020.

Pada 4 Desember 2021, Velez Sarsfield mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub Major League Soccer (MLS) Atlanta United untuk pra-transfer Almada pada Februari 2022.

Transfer tersebut, dilaporkan bernilai rekor liga $16 juta, secara resmi diumumkan oleh Atlanta United pada 9 Februari 2022.

Pada 10 Februari 2022, Atlanta United telah secara resmi mengumumkan transfer Almada dengan serangkaian foto di halaman Instagram klub.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas Brasil di Grup G Piala Dunia 2022, Berikut Susunan Pemainnya

Bahkan foto-foto tersebut menunjukkan Thiago Almada dengan presiden klub Atlanta United Darren Eales di Bandara Internasional Hartsfield-Jacksondi pusat kota Atlanta.

Tak lama setelah itu, Almada diresmikan dalam klub untuk pertama kalinya di depan ribuan penggemar dalam upacara penyambutan virtual.

Pada 11 Februari 2022, Thiago Almada berada di bawah pengawasan dari para pendukung di Atlanta setelah terungkap bahwa dalam pertandingan terakhirnya untuk Velez Sarsfield.

Kala itu Thiago Almada telah mencetak gol, dan merayakannya dengan gerakan tidak sensitif secara rasial dengan matanya.

BACA JUGA:3 Calo Tiket Piala Dunia 2022 Ditangkap, Sanksi Dendanya Rp1 Miliar Per Tiket

Ini telah menimbulkan banyak kekhawatiran bagi klub dan masa depannya, tetapi Thiago Almada telah meminta maaf tak lama setelah ditanya tentang situasinya.

Pada 14 Februari 2022, Almada melakukan debut resminya untuk Atlanta United dengan mengenakan nomor 8.

Saat itu Atlanta United dalam pertandingan pramusim versus klub Meksiko C.D. Guadalajara selama tur pramusim Atlanta di Meksiko. Atlanta akhirnya kalah 3-0.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: