Viral

Viral di Medsos, Sales Motor Tertawakan Ibu-Ibu Pengunjung Bioskop, Akhirnya Dipecat dari Perusahaan

fin.co.id - 2024-05-18 07:00:00 WIB

Viral di Medsos, Sales Motor Tertawakan Ibu-Ibu Pengunjung Bioskop, Akhirnya Dipecat dari Perusahaan

FIN.CO.ID-  Viral di media sosial seorang karyawan Honda Mitra Sehat Bogor bernama Indah dipecat lantaran menertawakan seorang ibu-ibu pengunjung  bioskop. 

Video viral seperti diunggah oleh   oleh akun Instagram Lambe Turah. Nampak terlihat seorang ibu-ibu sedang melihat secara dekat poster film 'Kingdom of the Planet of the Apes' di dalam sebuah bioskop. 

Seseorang kemudian merekam Ibu tersebut lalu kembali merekam Indah dan seorang temannya sedang menertawakan ibu itu. 

BACA JUGA:

Entah apa yang mereka anggap lucu hingga ditertawakan, namu  sikap wanita itu membuat netizen murka dan menghujatnya. 

Tak lama kemudian, Indah yang merupakan sales motor itu dipecat dari perusahaan tempat dia bekerja. 

"Kami segenap Management Honda Mitra Sehati Bogor sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. Meskipun kejadian tersebut di luar Area dan jam Kerja yang bersangkutan tetapi Kami tegaskan bahwa hal Seperti Itu tidak dapat Kami tolerir, karena tidak sesuai dengan Visi & Misi Perusahaan" demikian keterangan tertulis dari perusahaan diler motor tersebut. 

"Atas pertimbangan tersebut maka Kami umumkan bahwa karyawan tersebut SUDAH KAMI TINDAK TEGAS dan setelah melewati proses Co n Co dan pertimbangan dari seluruh pihak maka Kami umumkan bahwa YANG BERSANGKUTAN SUDAH TIDAK AKTIF BEKERJA di Honda Mitra Sehati Bogor" imbuhnya. 

BACA JUGA:

"Untuk hal-hal yang berkaitan dengan Ex Karyawan Kami tersebut kedepannya sudah di luar kendali dan tanggung jawab Kami. Demikian pernyataan resmi dari Kami, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi Kami agar" pungkasnya. 

Minta Maaf

Dalam klarifikasinya melalui akun Instagram @sultansahbanaiman, Indah mengakui kesalahannya.

"Karena aku posisinya duduk di depan poster itu, aku memerhatikan ibu-ibu itu yang ada di depan situ beberapa menit dan saat kedua atau ketiga kalinya ibunya itu melihat poster itu, aku mengaku salah karena menganggap itu lucu dan menguploadnya di TikTok aku," ujar Indah.

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak bermaksud menghina atau menyamakan ibu tersebut dengan kera atau monyet, meski judul film yang dilihat ibu itu berkaitan dengan kera.

Indah menyatakan bahwa aksinya hanya karena menganggap tingkah ibu tersebut lucu.

“Ya itu karena saat itu aku juga malah ketawa karena dia bolak balik di situ. Lucu karena tingkah ibunya,” jelasnya. Dia juga menekankan bahwa dia tidak menuliskan atau menyebutkan ibu itu dengan kata-kata yang merendahkan seperti yang diasumsikan netizen. 

Admin
Penulis