Piala Dunia 2022 Qatar: Uniknya Stadion 974 di Doha, Dibangun Dengan Tumpukan Kontainer

Piala Dunia 2022 Qatar: Uniknya Stadion 974 di Doha, Dibangun Dengan Tumpukan Kontainer

Stadion 974 Internasional Qatar, dibangun dengan tumpukan kontainer sebanyak 974 unit (dok qatar2022.qa)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi dibuka, serba-serbi mengenai gelaran sepakbola sejagat raya itu pun seru untuk dibahas. 

Salah satu yang menarik yaitu, venue salah satu stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan yaitu Stadion 974. 

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas Brasil di Grup G Piala Dunia 2022, Berikut Susunan Pemainnya

BACA JUGA:Intip Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022 dari Termurah Sampai Termahal Hingga Cara Beli Secara Online

Anda tentu baru dengar, ada nama stadion berupa angka, hal ini jelas tidak umum. Sebab, biasanya nama stadion sepakbola itu menggunakan nama tokoh, atau sponsor tertentu seperti stadion Gelora Bung Karno, atau Allianz Arena. 

Dinamakan stadion 974, karena stadion yang berada di kota Doha, Qatar itu terbentuk dari 974 unit kontainer yang disusun hingga membentuk stadion. 

Stadion 974 memiliki kapasitas penonton sebanyak 40 ribu penonton. Sebelumnya, stadion ini sempat dinamai dengan Stadion Ras Abu Aboud. Namun, nama itu diubah lantaran pembangunannya menggunakan kontainer sebanyak 974 unit. stadion ini.

Selain itu, alasan penggunaan nama tersebut yaitu untuk mengabadikan kode panggilan internasional negara Qatar yaitu +974. Hal menarik lainnya, karena stadion ini dibangun dari tumpukan kontainer, maka stadion bisa ditata ulang (dekonstruksi).

BACA JUGA:Pelatih Argentina Ucap Kalimat Berkelas Pasca Bantai UEA Jelang Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Argentina Ukir Rekor Fantastis Usai Libas UEA, Calon Juara Piala Dunia 2022?

Stadion unik ini pertama kali dibuka dan digunakan pada 30 November 2021 dalam pertandingan pembukaan Piala Arab yang mempertemukan Uni Emirat Arab dan Suriah. Stadion ini menggelar lima pertandingan selama turnamen tersebut.

Untuk perhelatan Piala Dunia 2022, Stadion 974 akan menggelar tujuh pertandingan. Adapun rinciannya adalah enam pertandingan merupakan laga-laga di fase grup, sedangkan satu lainnya adalah babak 16 besar.

Berikut adalah pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion 974 International Qatar:

Pertandingan Grup C

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: