Kementerian BUMN dan Kemenko Marvest Berikan Apresiasi Pahlawan Pandemi di G20

Kementerian BUMN dan Kemenko Marvest Berikan Apresiasi Pahlawan Pandemi di G20

Malam Anugerah Kemanusiaan sebagai wujud apresiasi pemerintah atas berbagai aksi filantropi dalam penanggulangan COVID-19 (dok. BUMN)--

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Bertemu PM Selandia Baru, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Menteri BUMN Apresiasi Kinerja Holding Ultra Mikro Dongkrak Inklusi Keuangan

“Maka di Indonesia kita melihat kebersamaan yang luar biasa. Dengan mudah kita melihat di kampung-kampung, orang menyediakan makanan gratis bagi tetangganya. Mereka menaruh makanan dan minuman gratis di pagar-pagar rumah. Siapa pun bisa mengambil. Kita temui itu di banyak sekali tempat di Indonesia sepanjang masa-masa puncak pandemi. Sebuah momentum kemanusiaan yang mengharukan.” ucap Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga memberikan bantuan Alat Kesehatan 14 Unit Ventilator kepada Pemerintah Provinsi Bali melalui Kepala BNPB, Suharyanto dan disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, yang nantinya akan disebarkan ke beberapa Rumah Sakit di Provinsi Bali agar dapat membantu dalam penanganan virus COVID-19 ini.

Harjawan sangat mengapresiasi atensi  pemerintah yang selalu memberikan kepercayaan kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia dalam mendukung program penanganan bencana, pemberian bantuan, dan program pembangunan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada seluruh donatur, perusahaan swasta, kontributor, relawan dan pihak lainnya yang terus membantu kami dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan," lanjutnya.

BACA JUGA:Menko Airlangga Ajak Menteri APEC Berkolaborasi Dukung Transisi Hijau dan Transfer Teknologi

BACA JUGA:Telkom melalui Finnet Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Sejauh ini Yayasan BUMN telah  mengelola donasi dari dalam dan luar negeri, dalam rangka turut serta membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi COVID-19. 

"Ragam aksi yang telah kami lakukan diantaranya, kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan alat kesehatan dari  China, Amerika Serikat, dan negara-negara lain, membantu operasional Wisma Atlet, dan  menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di enam kota,"  pungkas Harjawan.

Selain menjadi penerima Anugerah Kemanusiaan, PT Pertamina (Persero), PT PLN, PT Grab Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Pupuk Indonesia (Persero) atau PIHC juga sebagai sponsor yang mendukung berjalannya acara Malam Anugerah Kemanusiaan ini.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: