Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Bomber Timnas Senegal Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022 Qatar Karena Cedera Lutut (Twitter @FabrizioRomano)--

BACA JUGA:Pelatih Argentina Ucap Kalimat Berkelas Pasca Bantai UEA Jelang Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Argentina Ukir Rekor Fantastis Usai Libas UEA, Calon Juara Piala Dunia 2022?

Sebagai alternatif utama andai Mane tetap tak bisa tampil, Lions of Teranga dapat menurunkan bomber Watford, Ismalia Sarr. Opsi lainya ialah menampilkan penyerang Salernitana, Boulaye Dia. 

Selain itu, Bamba Dieng dan Nicolas Jackson juga bisa dicoba menjadi pilihan utama lini serang Senegal. Sementara itu untuk pos di bawah mistar gawang, wakil Afrika ini mempunyai kiper utama asal Chelsea, Edouard Mendy. Ia berpotensi besar mengenakan jersey nomor punggung 1. 

Pada sektor pertahanan, Lions of Teranga mengusung sejumlah bek tangguh. Rekan Mendy di Chelsea, Kalidou Koulibaly diyakini mendapatkan kepercayaan untuk mengisi satu tempat sebagai bek tengah. Abdou Diallo, Fodé Ballo-Touré atau Papa Abou Cisse dapat menjadi partner Koulibaly. 

Di tengah lapangan, Idrissa Gueye berpotensi tampil sebagai tumpuan utama. Pengalaman yang dimiliki pemain Everton ini diperlukan untuk membuat permainan menjadi berimbang. 

BACA JUGA:Ini Penampakan Bola 'Tangan Tuhan' Maradona yang Dilelang Rp36 Miliar

BACA JUGA:Pelatih Iran Izinkan Pemainnya Lakukan Protes di Piala Dunia 2022, Asalkan...

Selain Idrissa Gueye, Senegal juga memiliki sejumlah gelandang yang sama-sama merumput di Liga Inggris dan layak dimaksimalkan Aliou Cissé. Di antaranya ialah Pape Matar Sarr (Tottenham Hotspur), Nampalys Mendy (Leicester City), Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest), hingga Mamadou Loum Ndiaye (Reading). 

Pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, Timnas Senegal sudah ditunggu Belanda, Qatar, dan Ekuador di Grup A. Lions of Teranga langsung berhadapan dengan Belanda dalam laga pembuka sebelum meladeni Qatar serta Ekuador secara berurutan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: