Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Bomber Timnas Senegal Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022 Qatar Karena Cedera Lutut (Twitter @FabrizioRomano)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sadio Mane urung membela timnas Senegal, pasca ia mengalami cedera pada pertandingan terakhir bersama Bayern di Liga Jerman, saat melawan Werder Bremen di Allianz Arena, Rabu 9 November 2022 dini hari WIB. 

Dalam pertandingan itu, Sadio Mane hanya sempat bermain selama 20 menit, sebelum ia mengalami cedera yang belakangan diketahui cukup parah. 

BACA JUGA:Starting 11 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022: Dari Ronaldo Hingga Kiper Meksiko

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Uniknya Stadion 974 di Doha, Dibangun Dengan Tumpukan Kontainer

Padahal sebelumnya, eks penyerang Liverpool itu sempat masuk dalam skuad Timnas Senegal untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Sadio Mane mengalami cedera lutut, yang mengharuskannya menepi selama beberapa waktu, karena ia harus melakukan operasi. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIFA asal Senegal, Fatma Samoura, sempat menyatakan bakal menggunakan jasa dukun untuk menyembuhkan Sadio Mane. Komentarnya pun ketika itu jadi sorotan netizen.

"Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu (apakah itu efektif), tetapi kami akan tetap menggunakannya. Mudah-mudahan akan ada keajaiban. Dia harus ada di sana (Piala Dunia 2022)," kata Samoura kepada radio Europe 1, dikutip dari Marca, Jumat 18 November 2022. 

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas Brasil di Grup G Piala Dunia 2022, Berikut Susunan Pemainnya

BACA JUGA:Intip Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022 dari Termurah Sampai Termahal Hingga Cara Beli Secara Online

Pada akhirnya, Sadio Mane masuk dalam daftar pemain Timnas Senegal yang akan bermain di Piala Dunia 2022. 

Namun demikian, cedera Sadio Mane ternyata lebih parah hingga membutuhkan operasi. Ia lantas menjalani operasi di Innsbruck, Austria, sesuai dengan pengumuman Bayern.

"Sayangnya, hasil pemindaian MRI hari ini (Kamis) menunjukkan bahwa perkembangannya tidak sesuai dengan yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus mencoret Sadio dari Piala Dunia," ungkap dokter Timnas Senegal, Manuel Afonso, dilansir dari Eurosport, hari ini. 

Selama ini, Sadio Mane kerap menjadi andalan utama lini depan Senegal. Di antara pemain yang diusung Aliou Cissé di Piala Dunia 2022, ia termasuk salah satu yang memiliki jumlah caps terbanyak dengan 92 kali pertandingan. Hanya Idrissa Gueye (95 laga) saja yang mampu mengalahkan Sadio Mane. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: