Ini Sumber Ledakan Bom di Istanbul Turki yang Menewaskan 6 Orang dan 81 Luka-luka

Ini Sumber Ledakan Bom di Istanbul Turki yang Menewaskan 6 Orang dan 81 Luka-luka

Sumber ledakan bom di Istanbul Turki yang Menewaskan 6 orang dan 81 luka-luka-@net2mews-Instagram

Pada bulan Januari 2022, seorang pembom bunuh diri di distrik Sultanahmet yang sibuk menewaskan 13 orang. 

Pada bulan Juni, para penyerang bersenjatakan senjata otomatis dan sabuk bahan peledak menyerang pintu masuk bandara Atatürk Istanbul, menewaskan 45 orang selain para penyerang dan melukai lebih dari 230 orang. 

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Bocorkan Kondisi Iriana Jokowi Usai Terjatuh dari Tangga Pesawat: Kecapean Saja

Ledakan Turki Menewaskan 6 Orang dan 81 Luka-luka


Tim medis berada di kawasan Istiklal Avenue, Istanbul., Turki , saksi bisu ledakan bom yang menewaskan 6 orang warga dan menyebabkan 81 lainnya luka-luka, Minggu, 13 November 2022--Reuters

Serangan Bom terjadi di Istanbul Turki pada Minggu 14 November 2022 pukul 16.00 waktu Turki. Ledakan bom terjadi di wilayah populer di Kota Istanbul, Istiklal Avenue. 

Serang Bom Turki ini sedikitnya menewaskan enam orang dan 81 lainnya luka-luka. 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebutnya sebagai serangan teroris. Dia berjanji akan jatuhkan hukuman kepada pihak yang bertanggung jawab..

"Serangan berbahaya. Mereka yang bertanggung jawab akan dihukum," kata Erdogan dilansir Reuters, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:MV Agusta Perkenalkan Skuter Listrik Ampelio

Erdogan mengatakan, saat ini penyelidikan sedang dilakukan. Tetapi laporan awal menunjukkan bahwa serangan bom itu merupakan tindakan terorisme. 

"Informasi pertama yang diberikan kepada kami oleh gubernur (Istanbul) menunjukkan ini adalah tindakan terorisme," kata Erdogan.

Wakil presidennya, Fuat Oktay, mengatakan seorang penyerang wanita telah meledakkan bom di jalan perbelanjaan yang ramai.  

"Siapa pun yang berada di balik peristiwa ini, mereka akan ditemukan, bahkan jika mereka pergi ke ujung dunia yang lain," kata Wakil Presiden Turki.

Ledakan itu mengguncang gedung-gedung di sekitar kawasan wisata yang sibuk, menggetarkan jendela-jendela dan mengirim sekawanan merpati ke udara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: