Termasuk Alex Pereira, 4 Fighter MMA Muslim Ini Bisa Menangi Sabuk Juara UFC

Termasuk Alex Pereira, 4 Fighter MMA Muslim Ini Bisa Menangi Sabuk Juara UFC

Petarung MMA asal Brasil, Alex Pereira merebut sabuk juara divisi Middleweight usai mengalahkan sang petahana Israel Adesanya di UFC 281, Minggu, 13 November 2022.-Twitter/@ufc-

3. Khabib Nurmagomedov


Mantan pemegang sabuk juara kelas Lightweight UFC Khabib Nurmagomedov yang telah pensiun.-Jeff Bottari/Zuffa LLC/MMA Fighting-

Kemudian ada petarung asal Dagestan, Rusia lainnya yang sempat merasakan gelar juara UFC divisi Lightweight, yaitu Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov meraih gelar juara UFC divisi Lightweight pasca mengalahkan Al Laquinta di UFC 223, 7 April 2018 silam.

Bahkan Khabib sukses membantai para penantang mulai dari Conor McGregor (UFC 229), Dustin Poirier (UFC 242), dan Justin Gaethje (UFC 254).

"Ini pola pikir Khabib untuk waktu yang lama: dia pertama-tama, seorang Muslim, dan kemudian seorang pejuang dan yang lainnya," kata Islam Makhachev dalam mengomentari Khabib.

BACA JUGA:Hasil UFC 281: Adesanya Hilang Kesadaran, Pereira Resmi Jadi Juara Baru Middleweight!

4. Kamaru Usman


Petarung divisi Welterweight UFC Kamaru Usman.-ufc.com-

Terakhir ada Kamaru Usman, seorang fighter MMA asal Nigeria yang juga seorang muslim pernah rasakan gelar juara UFC di kelas Welterweight.

Meski tidak secara terang-terangan mengaku seorang muslim kala media menanyakan agamanya, tetapi Kamaru Usman kerap kedapatan menjalankan ibadah salat.

Kamaru Usman diketahui meraih sabuk juara UFC kelas Welterweight usai mengandaskan Tyron Woodley di UFC 235, 2 Maret 2019.

Pasca membantai lawan macam Colby Covinton (dua kali), Jorge Masvidal (dua kali), dan Gilbert Burns (sekali), Kamaru Usman takluk dari Leon Edwards di UFC 278.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: