Cara dan Syarat Dapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite

Cara dan Syarat Dapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite

Salah satu SPBU di Jakarta Barat daerah Pos Pengumben--

FIN.CO.ID- PT Pertamina mewacanakan pembelian bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi menggunakan kartu atau Fuel Card 5.0. Kebijakan ini kabarnya mulai dijalankan pada 1 Agustus 2024.

Program pemberlian Pertalite menggunakan kartu ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Batam. Dan kini, telah dijalankan di kota tersebut. 

Kebijakan tersebut dilakukan guna penyaluran BBM pertalite bisa tepat sasaran yakni bagi masyarakat yang kurang mampu. 

BACA JUGA:

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengungkapkan bahwa Pertamina mendukung program tersebut selaku operator dalam menyalurkan BBM.

Program tersebut lanjut Susanto, berdampak positif bagi Pertamina yaitu pertama dalam hal mencegah tindak penyelewengan BBM JBKP Pertalite dimana terdapat subsisi pemerintah di dalamnya.

"Kedua dalam upaya menyalurkan BBM Pertalite tepat sasaran," ujarnya dalam keterangan resminya. 

Selanjutnya, program Fuel Card 5.0 Pertalite ini nantinya dapat disandingkan bersinergi dengan program subsidi tepat Pertamina.

"Sebelumnya kami punya pengalaman sinergitas Program Subsisi Tepat Biosolar yang disandingkan dengan Fuel Card Pembelian Biosolar Subsidi di Kota Batam," tandasnya. 

Senada dengan Pertamina, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengapresiasi dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan program tersebut.

BACA JUGA:

Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra menyampaikan bahwa program Fuel Card yang digagas oleh Pemerintah Kota Batam dengan menggandeng Pertamina Patra Niaga sudah tepat dan sesuai.

Fuel Card ini kata Yapit berfungsi sebagai kartu kendali untuk memitigasi adanya penyalahgunaan BBM subsidi.

“Fuel Card memudahkan dalam proses pengawasan. Ini menumbuhkan perasaan aman kepada seluruh pihak. Karena kita yakin penggunaan Fuel Card dan QR Code bisa mengurangi terjadinya penyalahgunaan,” terangnya.

Berikut Syarat Mendapatkan Fuel Card 5.0:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: