Ajudan Ferdy Sambo Lihat Ricky Rizal Terdiam saat Tewasnya Brigadir J, Adzan Romer: Tak Ada Kepanikan

Ajudan Ferdy Sambo Lihat Ricky Rizal Terdiam saat Tewasnya Brigadir J, Adzan Romer: Tak Ada Kepanikan

Terdakwa Ricky Rizal tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 2 November 2022-cnn indonesia-tangkapan layar youtube

Prayogi menceritakan jika Kuat Ma'ruf menitipkan dua pisau untuk menaruhnya di tempat dapur.

"Seingat saya ada dua bilah (pisau). (Dititipin) saat gerbang waktu papasan. Om Kuat panggil, kemudian menyerahkan ke saya, terus bilang 'tolong om titip ditaruh di dapur," ungkap Yogi.

Prayogi pun langsung menaruh pisau itu ke dapur. Kuat menitipkan itu saat dibawa polisi untuk diperiksa saat kejadian Yosua meninggal.

"Pisau saya taruh dapur. Saya kurang tahu (Kuat ke mana), tapi kayaknya mau diperiksa, karena sama bang Ricky Rizal," jelas Yogi.

Jaksa penuntut umum pun menunjukan dua pisau dapur dalam ruang sidang.

BACA JUGA:13 Saksi Dihadirkan di Sidang Ferdy Sambo, Kesaksian ART Susi Paling Dinanti?

Dakwaan Kuat Ma'ruf Kasus Pembunuhan Brigadir J

Atas perbuatannya tersebut, Kuat Ma'ruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, dan Ricky Rizal.

Kuat Ma'ruf pun disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 56 ke-1 KUHP.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," kata jaksa.

BACA JUGA:Lewat Program PNM Mekaar Erick Thohir Dorong Emak-Emak jadi Penggerak Ekonomi Nasional

13 Saksi Dihadirkan di Sidang Ferdy Sambo Cs

Sidang terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan dihadirkan 13 saksi salah satu saksi yakni asisten rumah tangganya (ART), Susi.

ART Susi akan memberikan kesaksiannya di sidang terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 8 November 2022.

Selain ART Susi, terdapat 13 saksi yang akan diperiksa di persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: