Ini Pelamar Prioritas PPPK Guru 2022, Kemenpan RB: Jangan Mengharapkan Janji dari Siapapun

Ini Pelamar Prioritas PPPK Guru 2022, Kemenpan RB: Jangan Mengharapkan Janji dari Siapapun

Pemerintah resmi membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan 13 November 2022. Pendaftaran ini dibuka melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.--

3. Tulis juga hubungan antara guru dan siswa di sekolah

4. Tulis hubungan dengan masyarakat seperti ikut organisasi, menjabat sebagai apa, perannya apa dan prestasi yang telah dicapai

5. Intinya semua hal yang positif yang pernah Anda lakukan selama menjadi tenaga honorer diulas.

BACA JUGA:Catet! Bagi yang Mau Ikut Seleksi PPPK 2022, Pelamar Umum Wajib Miliki Sertifikat Ini

Contoh Deskripsi Diri untuk Pendaftaran PPPK Guru

Nama saya Lapulo. Jenis kelamin perempuan. Saya lahir di Desa Haya, Maluku Tengah pada 2 November 1986.

Saya mulai aktif mengajar menjadi guru honorer sejak 13 tahun di MTsN Desa Haya sudah sejak 13 tahun yang lalu hingga saat ini. Meski begitu, saya tetap bersyukur dengan status saya sebagai tenaga honorer saat ini.

Saya mengajar sebagai guru honorer sejak tahun 1999 hingga saat ini.

Dalam menjalankan tugas, saya berupaya untuk mampu bersosialisasi dan semngat tinggi dalam mengajar. Hal itu dibuktikan dengan kedekatan antar guru ataupun dengan anak-anak didik.

Dalam mengajar saya berupaya mewujudkan suasana yang menyenangkan, menarik serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik.

Bagi saya, mengajar adalah hobi. Saya sangat menikmati kegiatan belajar mengajar. Setiap hari saya selalu berpikir bagaimana saya bisa menyampaikan materi tertentu dengan menarik dan inovatif.

Selama bertugas di sana, saya pernah menjadi wali kelas selama 3 tahun untuk kelas 3 dan 4 tahun untuk kelas 5. Sisanya yakni sebagai guru biasa, yakni saat awal-awal mengajar di sana, pada 2013 silam.

Pada tahun 2008, saya mendapatkan kesempatan yang sangat istimewa dan berharga dalam hidup saya. Pada tahun itu saya terpanggil menjadi finalis Lomba Keberhasilan Guru tingkat Nasional di Jakarta.

Selain bertanggung jawab di sekolah, guru harus melakukan pengabdian pada masyarakat yang luas. Harus ada jiwa pengabdian untuk bisa berbuat dalam kemasyarakatan.

Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, saya aktif dalam kegiatan mulai tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: