Pasca Liverpool vs Napoli: Ternyata Ini Maksud Juergen Klopp 'Jangan Terburu-buru Anggap Liverpool Gagal!'

Pasca Liverpool vs Napoli: Ternyata Ini Maksud Juergen Klopp 'Jangan Terburu-buru Anggap Liverpool Gagal!'

Duo bomber Liverpool Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Keduanya mencetak gol saat matchday 6 Liga Champions versus Napoli, Rabu 2 Novermber 2022 dini hari WIB (Twitter @LFC)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Liverpool menjadi buah bibir pecinta sepakbola, usai dikalahkan Leeds United di Liga Inggris akhir pekan kemarin. 

Kekalahan dari Leeds United itu menjadi kekalahan kedua beruntun, setelah sebelumnya tim asal Merseyside itu dikalahkan Nottingham Forest. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Matchday 6: Liverpool Hentikan Dominasi Napoli, Bayern Raih Poin Sempurna

BACA JUGA:Barcelona vs Viktoria Plzen 4-2, Blaugrana Tutup Kiprahnya di Liga Champions

Komentar dari berbagai kalangan, mulai dari legenda sepakbola hingga para pundit bermunculan, seolah semuanya menghakimi bahwa Liverpool sudah "habis" atau dianggap gagal di musim 2022/2023. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sempat minta maaf atas catatan buruk The Reds akhir-akhir ini. Namun pria berpaspor Jerman itu meminta publik agar tidak terburu-buru menyebut Liverpool gagal. Ia meminta penilaian dilakukan akhir musim nanti. 

Memang, penampilan buruk Mohamed Salah dkk di Liga domestik, tidak mencerminkan Liverpool secara keseluruhan. Buktinya di ajang Liga Champions, Liverpool masih bisa berjaya. 

The Reds meraih hasil positif saat melawan Ajax Amsterdam, begitu pula pada matchday 6 dini hari tadi, saat Liverpool mengalahkan Napoli di stadion Anfield. 

BACA JUGA:Liverpool vs Napoli 2-0, The Reds Akhiri Fase Grup dengan Runner-up

BACA JUGA:Bayern Muenchen vs Inter Milan 2-0, Die Roten tak Pernah Terkalahkan!

Meski gagal mengkudeta Napoli di pucuk Klasemen Grup A, namun setidaknya Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski banyak tim besar lainnya seperti Barcelona hingga Juventus, gagal lolos dari fase grup dan harus turun kasta ke Liga Europa. 

Liverpool vs Napoli yang berlangsung dini hari tadi, kedua tim sama-sama menurunkan tim terbaik dan terlibat duel sengit sedari awal pertandingan.

Napoli sempat mencetak gol lewat Leo Ostigard di pertengahan babak kedua, namun dianulir VAR. Liverpool lantas tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Mohamed Salah di menit ke-81 dan Darwin Nunez di menit ke-98.

Ya, kekalahan itu memang tak mampu membendung Napoli sebagai juara Grup A, namun setidaknya kemenangan Liverpool mampu mendongkrak anak-anak asuh Juergen Klopp untuk mengarungi pertandingan lainnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: