Hasil Liga Champions Matchday 6: Liverpool Hentikan Dominasi Napoli, Bayern Raih Poin Sempurna

Hasil Liga Champions Matchday 6: Liverpool Hentikan Dominasi Napoli, Bayern Raih Poin Sempurna

Liverpool menang 2-0 melawan Napoli, dalam matchday 6 Liga Champions 2022/2023 (Twitter @LFC)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Hasil Liga Champions matchday 6 yang berlangsung Rabu 2 November 2022 dini hari WIB memberikan sejumlah kejutan, salah satunya yakni Liverpool yang berhasil meredam dominasi Napoli di Grup A, hingga Bayern Munchen yang meraih poin sempurna di Grup C. 

Diketahui, pertandingan Liverpool vs Napoli merupakan pembuktian bagi The Reds yang akhir-akhir ini tampil kurang greget di liga domestik. 

BACA JUGA:Barcelona vs Viktoria Plzen 4-2, Blaugrana Tutup Kiprahnya di Liga Champions

BACA JUGA:Liverpool vs Napoli 2-0, The Reds Akhiri Fase Grup dengan Runner-up

Bagaimana tidak, skuat asuhan Juergen Klopp itu kalah beruntun dari dua klub papan bawah liga Inggris, yakni Nottingham Forest dan Leeds United. 

Sementara lawannya, Napoli, tampil begitu sempurna di Grup A. Kekalahan dari Liverpool dini hari tadi adalah satu-satunya kekalahan di fase grup Liga Champions yang dialami klub asal Italia tersebut. 

Liverpool mencetak dua gol di penghujung laga untuk memberikan Napoli kekalahan pertama musim ini. Namun kemenangan 2-0 itu belum cukup buat The Reds mendepak Partenopei dari puncak klasemen, meski sama-sama mengumpulkan 15 poin.

Berpindah ke grup B, Atletico Madrid menutup fase grup dengan hasil pahit, kalah 1-2 dari Porto. Kekalahan itu membuat tim asal Spanyol itu menjadi juru kunci di grup B, dan dipastikan tidak lanjut ke babak 16 besar. 

BACA JUGA:Bayern Muenchen vs Inter Milan 2-0, Die Roten tak Pernah Terkalahkan!

BACA JUGA:Viktoria Plzen vs Barcelona, Xavi Hernandez Curhat Soal Kegagalan di Liga Champions: Ini Adalah Proses

Sementara Porto dan Club Brugge lolos ke fase gugur dan Bayer Leverkusen turun kasta ke Liga Europa.

Bayern Munchen menutup matchday di Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Allianz Arena. Kemenangan itu sekaligus memastikan Die Roten menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan sempurna di fase grup Liga Champions 2022/2023.

Manuel Neuer dkk mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua kali, sempurna!

Sementara wakil grup C lainnya, Inter Milan, harus puas finis sebagai runner-up. Kemudian Barcelona menutup perjalanan di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 4-2 atas Viktoria Plzen. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: