Liverpool vs Napoli 2-0, The Reds Akhiri Fase Grup dengan Runner-up

Liverpool vs Napoli 2-0, The Reds Akhiri Fase Grup dengan Runner-up

Liverpool vs Napoli: Muhammad Salah dan Darwin Nunes rayakan gol kemenangan. -Instagram.com / liverpoolfc-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pertandingan Liverpool vs Napoli berakhir dengan skro 2-0 dalam matchday ke-6 Grup A Liga Champions di Anfield pada Rabu 2 November, dini hari WIB.

Gol Liverpool vs Napoli diciptakan oleh Muhammad Salah dan Darwin Nunez menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini. 

Meski menang Liverpool vs Napoli, The Reads menjadi runner-up dengan mengumpulkan 15 poin. Sebab sebelumnya mereka kalah 4-1 dari Napoli di pertemuan pertama. 

Sementara Napoli meskipun kalah, mereka tetap juara grup dengan jumlah  poin yang sama dengan Liverpool. 

Awal permainan Mohamed Salah dan Curtis Jones sudah membuat terobosan ke gawang Napoli. Sodoran Salah coba dieksekusi oleh Curtis Jones. Sayangnya bola hanya melambung dari gawang.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions 2022/2023: Liverpool vs Napoli

The Reds memberikan ancaman pada menit ke-17. Thiago Alcantara mengoper ke Salah di kanan dan penyerang Liverpool itu mengirim umpan yang lebih dekat ke kiper ketimbang rekannya.

Napoli mendapatkan peluang pada menit ke-29, dimulai dari tusukan Kvaratskhelia di kiri. Ia menyodorkan bola ke Tanguy Ndombele, yang kemudian melepaskan tembakan mendatar. Sayang bola masih mudah diamankan Alisson Becker.

Liverpool melakukan serangan balik dan balas mengancam. Salah mengoper bola dari sisi kanan ke Thiago. Thiago langsung melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dihalau oleh Alex Meret.

BACA JUGA:Jelang Liverpool vs Napoli di Liga Champions, Intip Perbedaan Drastis Harga Pasar Total Skuad Kedua Klub

Peluang lain buat Liverpool dua menit berselang. Firmino menyelamatkan bola sebelum keluar dan menendang dengan tumit. Umpannya mengarah ke tengah kotak penalti, disambar Jones dengan sundulan yang masih melambung.

Pada menit ke-42, Liverpool mendapatkan kesempatan. Mohamed Salah lolos di kanan untuk menerima umpan dari Jones. Hanya saja sepakannya masih bisa ditepis oleh Meret.

Namun, wasit garis mengangkat bendera tanda Salah sudah dalam posisi offside. Tidak ada gol sampai babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Juergen Klopp: Jangan Terburu-buru Menilai Liverpool Gagal, Tunggu Akhir Musim!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: