Sepakbola

Messi Ikut Dalam Laga Argentina vs Indonesia!

fin.co.id - 26/05/2023, 14:28 WIB

Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol kala Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.

Messi Ikut Dalam Laga Argentina vs Indonesia! -  Lionel Messi dikabarkan telah mengonfirmasi keputusannya untuk ikut bersama Timnas Argentina dalam laga persahabatan melawan Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang. 

Hal ini seperti diberitakan oleh media Argentina, El Destape. Disebutkan bahwa kapten Timnas Argentina itu telah memberitahukan kepada AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) dan pelatih Lionel Scaloni untuk ikut serta dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia dan Australia dalam tour Asia 2023. 

"Penyerang PSG (Paris Saint-Germain) asal Prancis berusia 35 tahun itu sudah mengingatkan akan hadir di kedua laga tersebut meski tidak akan ada poin yang dipertaruhkan," tulis media, El Destape dikutip fin pada Jumat 26 Mei 2023. 

El Destape juga menyebutkan bahwa Lionel Scaloni akan membawa skuat Timans Argentina secara lengkap, namun Lisandro Martínez dikabarakn tidak ikut karena sedang cedera di Manchester United.

"Messi akan bersama Tim Nasional Argentina untuk pertandingan persahabatan di Asia. Eks Barcelona akan menghadapi Australia di China dan Indonesia di negara tersebut," katanya.

  Ilustrasi poster Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

Pertandingan antara Argentina dan Australia akan berlansung di Sanghai China pada 15 Juni 2023. Kemudian pertemuan selanjutnya melawan Indonesia pada 19 Juni 2023 di Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya Ketua umum PSSI, Erick Thohir pastikan Timnas Indonesia vs Argentina tanding pada FIFA Matchday 2023.

Kepastian Erick Thohir datangkan Argentina setelah mendapat surat persetujuan dari FIFA dan AFC yang ditunjukannya pada konferensi pers di GBK Arena pada Rabu, 24 Mei 2023.

Pada sesi ini turut dihadiri perwakilan manager Timnas Argentina, yakni Daniel Cabrera.

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini (Daniel Cabrera). Jadi serius bukan kaleng-kaleng," ucap Erick Thohir di GBK, Arena, Jakarta.

Mendatangkan Argentina sebagai langkah serius PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia 

Laga uji  coba melawan tim juara Piala Dunia 2022 menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Sebelum melawan Argentina dalam periode FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Timnas Indonesia akan melawan Palestina di GBK pada 14 Juni.

Pasukan Shin Tae-yong direncanakan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang. (*)

Admin
Penulis
-->