Ini Syarat Wujudkan Indonesia Maju 2045 Versi Ridwan Kamil, Apa Saja?

Ini Syarat Wujudkan Indonesia Maju 2045 Versi Ridwan Kamil, Apa Saja?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.-Twitter/@ridwankamil-

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan Umumkan Gabung Parpol, Golkar: Kami Beri Karpet Merah

"Kalau punya tetangga di kampung, di RT-nya punya bayi terlihat kurus, segera kamu lapor ke Posyandu, lapor ke kepala desanya. Kita bantu dan berantas stunting bersama-sama," katanya.

Syarat kedua adalah semua orang harus memahami ekonomi digital. Pemanfaatan ponsel saat ini tidak hanya terbatas untuk menjadi alat komunikasi saja, tapi juga menjadi alat produksi yang dapat meningkatkan keuangan keluarga.

Sementara syarat terakhir adalah menjaga keharmonisan antarsesama dengan tidak bertengkar.

"Pada 2045, Indonesia akan jadi negara hebat, kalau kita tidak saling bertengkar. Jadi 'tong parasea'! Allah menciptakan berbagai manusia dengan segala perbedaannya adalah sebagai rahmat, bukan sebagai sumber perselisihan dan kebencian," ujarnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dibuat Geger saat Dinyanyikan 'Begitu Sulit' oleh Intan Lembata: Bukannya Untuk Reyhan

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Bunda Genre Atalia Praratya menambahkan stunting harus dipantau sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan mengoptimalkan pola asuh, pola pemberian asupan gizi dan sanitasi.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Wahidin menyatakan BKKBN akan berpartisipasi aktif, mulai dari tingkat Posyandu dengan pelayanan KB, diikuti dengan menggalakkan pelayanan KB, peningkatan edukasi gizi melalui Dashat dan Bina Keluarga Balita (BKB).

“Secara khusus anemia yang dialami remaja putri akan berdampak lebih serius, mengingat mereka adalah para calon ibu yang akan hamil dan melahirkan seorang bayi, sehingga memperbesar risiko kematian ibu melahirkan, bayi lahir prematur dan berat bayi lahir rendah (BBLR) serta stunting,” katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: