Meriahkan Rangkaian HUT Korpri ke-51, Kemensos Ajak Pegawai Berbagi dan Peduli

Meriahkan Rangkaian HUT Korpri ke-51, Kemensos Ajak Pegawai Berbagi dan Peduli

Kementerian Sosial melalui Sekretariat Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) mengajak 100 pegawai di lingkungan Kemensos untuk berbagi dan peduli terhadap sesama melalui aksi donor darah--(dok.Kemensos)

Sementara itu, melalui penuturan Humas Pelayanan Donor Darah PMI Kota Bekasi, Ayu Mekar Sari, aksi donor darah yang digagas dan dilaksanakan Kemensos pada Rabu (26/10), menjadi kesempatan baik bagi PMI untuk menambah ketersediaan kantong-kantong darah yang sempat menipis beberapa waktu terakhir.

“Kami, dari PMI, berterimakasih sekali atas undangannya yang spesial dari Kemensos. Kapan lagi ngadain donor darah dengan banyak pendonor mau terlibat? Ini untuk menambah stok darah kami juga. Stok darah PMI mulai menipis kembali, apalagi golongan darah tertentu. Kami sampai kebingungan mau cari kemana lagi,” katanya.

Diakuinya, masa-masa pandemi Covid-19, membuat banyak pendonor khawatir menyumbangkan darahnya. “Masih banyak pendonor yang takut pada beberapa hal, seperti steril tidaknya alat, sudah swab atau belumnya petugas, dan lain sebagainya. Petugasnya swab antigen tiap dua minggu sekali. Jadi, dari kami, PMI semua sudah mengikuti prokes,” ucap wanita berkerudung ini.

Lewat kegiatan ini, pihaknya berharap aksi donor darah ini rutin dilaksanakan lantaran untuk melakukan donor darah perlu kesediaan dan kesadaran masyarakat.

BACA JUGA:Kemensos Beri Dukungan Pemuda Papua Bangkit Melawan Keterbatasan

“Karena donor darah itu harus berangkat dari kesadaran sendiri. Kami tidak mungkin memaksa mereka untuk mendatangi PMI, mendonorkan darahnya. Untuk itu, saya berharap kegiatan serupa ini bisa dilaksanakan rutin, minimal setahun dua kali,” katanya.

Ayu lantas memohon masyarakat untuk tidak lagi takut mendatangi PMI guna mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan.

“Yuk, buat teman-teman, donor darah ini sangat bermanfaat buat diri kita sendiri, buat orang lain pun demikian karena setetes darah Anda sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: