Lihat Ferdy Sambo Merokok Sambil Pasang Wajah Marah saat Yosua Tewas, AKBP Acay: Tidak Seperti Biasanya

Lihat Ferdy Sambo Merokok Sambil Pasang Wajah Marah saat Yosua Tewas, AKBP Acay: Tidak Seperti Biasanya

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tiba di PN Jakarta Selatan, Rabu, 26 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Official iNews-

JAKARTA, FIN.CO.ID - AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay mengungkap aktivitas Ferdy Sambo saat di TKP pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Acay menyampaikan kesaksian tersebut saat persidangan Irfan Widyanto di Kasus obstruction of justice atau penghalang barang bukti pembunuhan Brigadir J. Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

Acay menceritakan pada Jumat, 8 Juli 2022 sore hari, ia mendapat telepon dari Ferdy Sambo untuk datang ke rumahnya di komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan.

Tiba di TKP sekitar pukul 18:30 WIB, Acay melihat Irfan Widyanto berada di luar  rumah Ferdy Sambo, lalu ia masuk ke dalam.

BACA JUGA:Lihat Wajah Ferdy Sambo Merah dan Sosok Jenazah di Sebelah Tangga, AKBP Ari Cahya: Itu Jasad Siapa?

BACA JUGA:AKBP Acay Ditelepon Ferdy Sambo, Datang ke Duren Tiga Suruh Angkat Jenazah Brigadir J

"Sampai di sana, tedakwa (Irfan Widyanto) di luar saja, karena saya pribadi oleh Pak FS saya masuk lewat pintu samping," ucap Acay seperti dikutip fin.co.id dari kanal Youtube Kompas TV, pada kamis 27 Oktober 2022.

Saat itu, Acay melihat sejumlah anggota polisi memadati rumah Ferdy Sambo. Namun ia melihat mantan Kadiv Propam tersebut tengah duduk sendiri sambil merokok.

"Posisi saya setelah melewati pagar, posisi Pak FS ada di meja Yang Mulia Hakim (menggambarkan jarak antara Acay dan Sambo di rumah Duren Tiga saat itu), beliau sedang merokok sendirian," ucap Acay.

Acay meneruskan jika Ferdy Sambo mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dengan memasang wajah yang tak biasa.

BACA JUGA:Menanti Putusan Sela di Sidang Ferdy Sambo Cs

BACA JUGA:Apa Itu Sidang Putusan Sela yang Dijalani Ferdy Sambo Cs di PN Jaksel Hari Ini?

"Dengan wajah yang, mohon maaf, tidak seperti biasanya. Wajahnya merah seperti orang marah atau kecewa, beliau masih merokok sendirian. Setelah rokok dimatikan, baru saya berani mendekati beliau," sambungnya.

Polisi yang merupakan bagian dari tim CCTV kasus KM 50 itu lantas meminta arahan dari Sambo karena telah memanggilnya ke TKP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: