Lihat Wajah Ferdy Sambo Merah dan Sosok Jenazah di Sebelah Tangga, AKBP Ari Cahya: Itu Jasad Siapa?

Lihat Wajah Ferdy Sambo Merah dan Sosok Jenazah di Sebelah Tangga, AKBP Ari Cahya: Itu Jasad Siapa?

AKBP Ari Cahya Nugraha saat persidangan-ist-ANTARA

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pada Jumat, 8 Juli 2022 sore AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay mendapat telepon dari Irjen Pol Ferdy Sambo.

AKBP Ari Cahya diperintahkan untuk datang ke rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Suren Tiga Jakarta Selatan usai Brigadir J tewas ditembak.

Pernyataaan itu diungkapkan AKBP Ari Cahya saat persidangan pemeriksaan saksi AKP Irfan Widyanto dalam kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:AKBP Acay Ditelepon Ferdy Sambo, Datang ke Duren Tiga Suruh Angkat Jenazah Brigadir J

BACA JUGA:Fakta Baru, Ada Peristiwa Hilang dari Dakwaan di Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

BACA JUGA:Hendra Kurniawan Tiba di PN Jakarta Selatan Sambil Bawa Map dan Tangan Diborgol

"Beliau hanya memerintahkan saya datang ke rumah, kemudian saya datang. Kurang lebih ditelpon 17.30 dengan kalimat, 'Cay, ke rumah saya sekarang'. Saya sampaikan, 'Siap jenderal', telepon ditutup oleh beliau," kata Acay di hadapan majelis hakim.

Acay menjelaskan ketika menerima telepon ia sedang berada di Kantor Bareskrim Polri dan tidak mengetahui untuk keperluan apa dirinya diminta untuk ke rumah Sambo.

Acay yang saat itu menjabat Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri pun kemudian mengajak AKP Irfan Widyanto yang merupakan Kasubditnya.

BACA JUGA:Sidang Lanjutan Ferdy Sambo, AKP Irfan Membantah: Saya Tidak Halangi untuk Menghubungi Ketua RT

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sudah, Giliran Hakim Tolak Eksepsi Ricky Rizal Wibowo

Setibanya di rumah dinas Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30-18.45 WIB, Acay yang diminta masuk ke dalam rumah oleh Sambo kemudian masuk melewati pintu samping.

"Sampai di sana, terdakwa (AKP Irfan) hanya di luar, saya tidak tahu aktivitasnya apa. Karena saya pribadi yang dipanggil Pak FS (Ferdy Sambo)," ucapnya.

Acay membeberkan bahwa ia mendapati Sambo yang mengenakan pakaian dinas lengkap (PDL) tengah merokok sendirian dengan wajah yang tampak merah. Ia pun mengaku baru berani menghadap Sambo kala itu ketika telah mematikan rokoknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: