vivo Luncurkan FunTouch OS 13, Ini Daftar Perubahannya

vivo Luncurkan FunTouch OS 13, Ini Daftar Perubahannya

vivo Luncurkan FunTouch OS 13, Imaga Credit: vivo--

JAKARTA, FIN.CO.ID -vivo luncurkan Funtouch OS 13, sistem operasi terbaru miliknya.

Funtouch OS 13 ini berbasis Android 13 dan akan bisa digunakan pada lebih dari 50 perangkat dari merek vivo, salah satunya iQOO.

Buat Anda yang tidak tau, vivo memiliki dua sistem operasi yang berbeda.

BACA JUGA:vivo Hadirkan Varian Baru vivo Y22, Bisa Simpan Banyak Aplikasi

Untuk pasar China, vivo menggunakan OriginOS sementara untuk pasar globalnya, merk asal Negeri Tirai Bambu itu menggunakan Funtouch sebagai OS-nya.

GSM Arena, via ANTARA, melaporkan bahwa ada perbaikan besar-besaran yang terjadi pada OS terbaru kali ini.
 
Termasuk diantaranya fitur yang dapat mencegah orang lain melihat aplikasi pada ponsel ini, improvement pada kontrol lewat iManager, dan fitur jepret yang lebih stabil saat mengambil foto.

Sistem FunTouch OS 13 menyediakan opsi tambahan untuk menyesuaikan grafik layar awal, termasuk ikon yang cocok dengan latar belakang.

Menu Pengaturan bisa diatur dalam satu warna berkat fitur Ikon Monokrom yang merupakan pembaruan menyenangkan bagi mereka yang lebih menyukai tampilan yang sederhana.

Menurut GSM Aena, fitur penyematan aplikasi hanyalah salah satu peningkatan keamanan.

Funtouch OS 13 juga dapat menyembunyikan foto tertentu dari perangkat mereka, yang caranya bisa dilakukan dengan pengaturan melalui tiga titik yang terdapat pada menu di galeri.

Aplikasi iManager adalah solusi vivo untuk memiliki semua kontrol ponsel pada satu tempat. Dengan Funtouch OS 13, pemantauan waktu penggunaan aplikasi dan pengalaman pengguna jauh lebih efisien.

Pembaruan ini juga akan memiliki sistem yang dapat mengatur secara otomatis, untuk mengurangi aplikasi aktif dan menyesuaikan frekuensi CPU berdasarkan kemampuan pendinginan ponsel.

Fitur menarik lainnya dari FunTouch OS 13 adalah fitur pengeditan video. Kini Anda bisa membisukan audio sambil membuat perubahan apa pun pada segmen tertentu, which is sebuah peningkatan yang drasitis ditawarkan OS ini.

Fitur lainnya adalah edit foto FunTouch OS 13 dapat dilakukan dalam jendela bidik dengan berbagai pilihan menu seperti memilih vibrance, brightness, contrast, dan exposure.

Rekomendasi Ponsel vivo Lainnya

vivo Indonesia umumkan peluncuran vivo V25e di Tanah Air, ponsel ini diklaim super canggih dengan performa super mulus.

Tidak cuma memiliki performa mulus, vivo V25e dibekali dengan kamera terbaik di kelasnya.

Selain itu, vivo V25e juga dibekali dengan bodi ponsel yang terlihat memukai dan fashionable.

Kenapa vivo V25e masuk kategori super canggih, karena oleh vivo, ponsel ini dibekali dengan RAM 8GB, dan support Extended RAM 8GB.

Dengan besaran RAM segitu, jangan ditanya lagi semulus apa pengalaman yang Anda rasakan kala berselancara di antara menu dan fitur ponsel ini.

Gak cuma RAM besar aja, vivo V25e juga dijejali dengan ROM besar 256GB, yang bisa diexpansi hingga 1TB dengan pengguaan microSD.

Ketika bicara procie, ponsel ini menggunakan Helio G99, mengantarkan performa maksimal yang Anda butuhkan, selain menawarkan konsumsi daya yang rendah.

Tidak berhenti di situ, vivo V25e juga dibekali dengan Game Boost Mode. Mereka yang mobile gamer akan diuntungkan dengan fitur yang satu ini.

vivo V25e juga disebut handal dalam urusan soud, karena disisipi dengan All-Round Audio Enhancement dan 4D Game Vibration, memberikan pengalaman gaming berbeda.

Dari sisi kamera, vivo V25e punya 64 OIS Night Camera, 2MP Boke Camera dan 2MP Super Macro Camera.

Menurut vivo, jepretan yang dihasilkan kamera vivo V25e ini akan tampak super tajam, bahkan kala diambil pada kondisi rendah cahaya sekalipun.

Untuk yang hobi selife, akan senang dengan kamera 32MP yang ditawarkan vivo V25e ini.

Salah satunya adalah fitur Bokeh Flare Portrait yang membuat selfie terlihat diambil dari kamera profesional.

Sumber: