Warga Antusias Sambangi Layanan Pengaduan di Balaikota DKI, Masalah Apa Saja?

Warga Antusias Sambangi Layanan Pengaduan di Balaikota DKI, Masalah Apa Saja?

Layanan pengaduan masyarakat di Pendopo Balaikota DKI. (ist)--

Anggota Komisi A DPRD DKI itu mengatakan, dibukanya pengaduan warga akan menumbuh kembangkan harapan-harapan warga.

Terutama penangananan masalah-masalah harian yang mendera warga Jakarta.

"Setidaknya ada sekian banyak warga Jakarta yang datang dan mengajukan pengaduan," tutur pria yang akrab disapa Rio itu. 

Ia mencontohkan, terdapat masalah pertanahan oleh Ibu Martina Gunawan dari Bambu Apus.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Wirda Mansur Dapat Mobil Seharga Rp1,4 Miliar Tanpa Beli, Kok Bisa?

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali posko pengaduan warga di Balaikota Jakarta. 

Program ini pernah dilakukan di era Gubernur Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Namun dihentikan pada 2017.

Insyaallah, begitu (diaktifkan kembali), besok saya melakukan pengarahan ke seluruh pejabat DKI," kata Heru Budi di Pendopo Balaikota Jakarta, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA:Melelahkan, Banjir Surut dari Permukiman Warga Cawang Jakarta Timur, Sisakan Sampah dan Lumpur

Heru berencana membuka posko pengaduan akan dumulai Senin hingga Kamis, pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Nantinya, ia meminta perwakilan dari kantor walikota, yakni tiga asisten dan kepala bagian di masing-masing wilayah administrasi akan bergiliran bertugas di posko pengaduan.

Setelah itu, bahan aduan warga itu akan dibawa kembali ke wilayah administrasi untuk ditindaklanjuti.

"Nanti diatur sama asisten siapa yang piket dari jam delapan sampai sembilan saja. Setelah itu mereka membawa apa yang didiskusikan oleh masyarakat ke sini, barulah akan dibawa ke wilayahnya masing-masing," ucapnya.

BACA JUGA:Waduh! Pabrik Oli Palsu Diungkap Polisi, Hasilkan 3000 Botol per Hari

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: