Jelang Ramadan, Polres Jakarta Utara Gandeng Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Jelang Ramadan, Polres Jakarta Utara Gandeng Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.-FIN/Antara-

FIN.CO.IDPolres Jakarta Utara menggandeng warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama Ramadan 1445 Hijriah. Seperti tawuran dan pencurian.

"Dalam menghadapi bulan Ramadan, kami mengajak warga mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti tawuran, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan aksi kriminal lainnya," terang Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Sabtu 9 Maret 2024.

Dia mengtakan, semua potensi kriminilitas itu bisa diatasi secara bersama-sama antara polisi dan warga.

BACA JUGA:

"Perlu peranan bersama untuk selalu waspada dan mengantisipasi aksi kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," katanya.

Dia juga meminta, warga untuk selalu melakukan kegiatan positif selama bulan Ramadan. Seperti membaca Al-Quran dan membuat kegiatan di masjid maupun musala.

"Jangan malah membuat keributan dengan menjual dan menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan dalam beribadah," katanya.

Menurutnya, penggunaan petasan jelas dilarang karena dapat berdampak buruk baik bagi kenyamanan beribadah maupun munculnya korban luka. Bahkan, kata dia, dapat menimbulkan korban jiwa akibat letusan petasan yang jumlahnya tidak sedikit.

Begitu juga dengan peredaran minuman keras harus ditata dengan baik dan ditertibkan. Polisi akan berkomunikasi dengan Satpol PP agar segera di tertibkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat menekan terjadinya aksi kejahatan. Mari kita jaga bersama keamanan lingkungan," pungkasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: