Menkes Budi Ingatkan Masyarakat Indonesia Jangan Kebanyakan Makan Garam dan Gula

Menkes Budi Ingatkan Masyarakat Indonesia Jangan Kebanyakan Makan Garam dan Gula

Menkes Budi Sadikin, Foto: @budigsadikin/Instagram--

Hal yang paling mudah dilakukan, menurut Menkes, adalah dengan memakan makanan yang sehat dan aktivitas fisik atau berolah raga.

BACA JUGA:Kemenkes Ingatkan Ribuan Bayi di Indonesia Diprediksi Terlahir Kekurangan Hormon Tiroid, Ini Imbauannya

 

“Makan nya harus bisa diatur jangan kebanyakan garam dan gula. Orang yang kebanyakan konsumsi gula dapat menyebabkan diabetes, kalau sudah kronis mesti cuci darah seminggu bisa sampai 3 atau 4 kali di rumah sakit dengan waktu 3 sampai 5 jam,” ucap Menkes Budi.

 

Menkes Budi berpesan kepada kader-kader Posyandu dan Puskesmas untuk mengedukasi masyarakat mengenai makanan supaya jangan terlalu banyak konsumsi garam dan gula.

 

Selanjutnya edukasi masyarakat untuk banyak bergerak, aktivitas fisik dan jangan takut untuk melakukan skrining kesehatan.

 

“Kita jaga jangan sampai seperti itu. tugasnya teman-teman di Posyandu dan Puskesmas melalui integrasi layanan primer akan diperbanyak jenis layanannya bukan hanya ibu hamil dan bayi, tapi dari mulai bayi hingga Lansia ada pelayanannya di Puskesmas dan Posyandu,” tambah Menkes.

BACA JUGA:Buntut Viralnya Es Teh Indonesia, Kemenkes Ingatkan Bahaya Gula Hingga Obesitas

 

Hal ini disampaikan Menkes Budi saat meninjau Puskesmas Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Rabu (19/10).

 

“Saya titip Puskesmas dan Posyandu alat-alatnya akan dilengkapi, kader-kadernya akan diperhatikan, tenaga kesehatannya akan kita isi, dan mudah-mudahan bisa nanti membuat kesehatan Indonesia lebih baik,” jelasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: