Heru Budi Buka Layanan Pengaduan Warga, Politisi: Mengukuhkan Marwah Balaikota sebagai Istana Rakyat Jakarta

Heru Budi Buka Layanan Pengaduan Warga, Politisi: Mengukuhkan Marwah Balaikota sebagai Istana Rakyat Jakarta

Balaikota DKI Jakarta. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pembukaan layanan pengaduan warga di Balaikota DKI Jakarta menuai apresiasi dari wakil rakyat.

Seperti diketahui, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono membuka kembali layanan pengaduan warga.

Hal ini membuat kalangan politisi di Kebon Sirih optimistis Pemprov DKI akan menjalankan program kerja dengan mendengar aspirasi publik.

BACA JUGA:Begini Kewaspadaan Dini Kemenkes Hadapi Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan, diaktifkannya kembali layanan pengaduan warga di era Pj Gubernur Heru Budi menuai respon positif.

"Dengan mengaktifan kembali Balaikota DKI sebagai tempat pengaduan warga yang dimulai hari ini, meneguhkan dan mengukuhkan marwah Balaikota sebagai istana rakyat Jakarta," ujar Rio kepada fin.co.id, Selasa (18/10/2022).

Anggota Komisi A DPRD DKI itu mengatakan, dibukanya pengaduan warga akan menumbuh kembangkan harapan-harapan warga.

Terutama penangananan masalah-masalah harian yang mendera warga Jakarta.

BACA JUGA:Masa Depan Pengembangan Transportasi Modern Terintegrasi Jakarta Ada di Tangan Anak Usia Didik

"Setidaknya ada sekian banyak warga Jakarta yang datang dan mengajukan pengaduan," tutur pria yang akrab disapa Rio itu. 

Ia mencontohkan, terdapat masalah pertanahan oleh Ibu Martina Gunawan dari Bambu Apus.

Begitu juga dengan Ibu Retno dari Petogogan tentang dampak banjir.

"Belum lagi, pelayanan kesehatan dari Jakpus, pemerintahan/pelayanan publik, perekonomian, keuangan/aset, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat," kata dia.

BACA JUGA:Mengejutkan! Pentolan Bonek Ungkap Alasan Dirijen Aremania Harus Diperiksa Buntut Tragedi Kanjuruhan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: