Gibran Sindir Dokter Tifa: Coba Fotonya Biar Dianalisa Siapa Tau Ini Hasil Editan

Gibran Sindir Dokter Tifa: Coba Fotonya Biar Dianalisa Siapa Tau Ini Hasil Editan

Melalui akun Twitternya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyindir dokter Tifa untuk menganalisa foto wisudanya-@gibran_tweet -Twitter

Dalam petitumnya, penggugat ingin PN Jakarta Pusat menyatakan Jokowi telah melakukan perbuatan melawan hukum berupa membuat keterangan yang tidak benar dan/atau memberikan dokumen palsu berupa ijazah (bukti kelulusan) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atas nama Joko Widodo.

Penggugat juga ingin PN Jakarta Pusat menyatakan Jokowi telah melakukan PMH berupa menyerahkan dokumen ijazah yang berisi keterangan yang tidak benar dan/atau memberikan dokumen palsu sebagai kelengkapan syarat pencalonannya untuk memenuhi ketentuan Pasal 9 ayat (1) huruf r Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 untuk digunakan dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Para tergugat dalam gugatan ini yaitu Presiden Jokowi (tergugat I), Komisi Pemilihan Umum/KPU (tergugat II), Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR (tergugat III), dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi/Kemenristekdikti (tergugat IV).

BACA JUGA:Ini Profil dan Agama Bambang Tri Mulyono, Pria yang Menuding Ijazah Jokowi Palsu

Dokter Tifa Bukan Lulusan Program S3 STF 

Kembali ke dokter Tifa, ternyata Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkaa, Yustinus Prastowo, menegaskan jika Dokter Tifa bukanlah lulusan program S3 dari kampus di Rawasari, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni STF Driyarkaa, Yustinus Prastowo, yang menegaskan jika Dokter Tifa bukan lulusan program S3 dari kampus di Rawasari, Jakarta Timur.

"Saya sebagai Ketua Ikatan Alumni STF Driyarkara (IKAD) meneruskan pengumuman pengurus STF Driyarkara. Saudari @DokterTifa bukan lulusan Program Doktor STF Driyarkara sebagaimana diberitakan beberapa media," cuit Yustinus Prastowo dikutip fin.co.id dalam akun Twitternya pada Rabu, 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:Nyindir Ijazah Palsu Jokowi, Dokter Tifa: Ruwet Seperti Mobil Esemka

Alih-alih memiliki pendidikan S3, Dokter Tifa dinilai terbukti hanya pernah ikut program Matrikulasi.

"Yang bersangkutan hanya pernah ikut Program Matrikulasi dan tidak selesai. Thanks," tulis Prastowo.

Yustinus yang merupakan Staf Khusus Menteri Keuangan itu juga melampirkan surat resmi dari STF Driyarkara.

Surat tersebut, STF Driyarkara menyatakan Dokter Tifa tidak pernah mengikuti program doktor, melainkan hanya program matrikulasi filsafat tahun ajaran 2018-2019.

Disebutkan, Dokter Tifa tidak selesai dengan mengikuti program matrikulasi filsafat lantaran tidak mengerjakan tugas-tugas yang menjadi syarat kelulusan.


Melalui akun Twitternya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyindir dokter Tifa untuk menganalisa foto wisudanya-@gibran_tweet -Twitter

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: