Nyindir Ijazah Palsu Jokowi, Dokter Tifa: Ruwet Seperti Mobil Esemka

Nyindir Ijazah Palsu Jokowi, Dokter Tifa: Ruwet Seperti Mobil Esemka

Foto Jokowi menyiramkan air dan bunga ke mobil Esemka-Foto by Twitter Roy Suryo-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Epidemiologi Dokter Tifauzia Tyassuma atau yang dikenal dengan nama Dokter Tifa menyoal Ijazah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Universitas Gadja Mada atau UGM yang dianggap ijazah palsu. 

Dokter Tifa mengakui dirinya merupakan alumni UGM. Dia membandingkan ijazah Presiden Jokowi dengan ijazah miliknya yang sama-sama dari UGM.

Menurut dia, tradisi penulisan nama di ijazah UGM menggunakan tulisan yang sangat indah.

Namun berbeda dengan ijazah milik Presiden Jokowi yang penulisannya menggunakan huruf biasa.  

Dalam foto ijazah yang beredar, Jokowi tercatat sebagai mahasiswa kehutanan. 

"Almamater tercinta, UGM, memiliki tradisi menuliskan nama lulusannya, dengan TULISAN INDAH, seperti tertera pada ijazah saya. Heran saja,  lulusan dengan nama Joko Widodo, mengapa ditulis namanya secara sembarangan. Apakah UGM tidak tahu, pemilik ijazah ini kelak bakal jadi Presiden ya?" sindir Dokter Tifa melalui Twitter-nya yang telah diedit redaksi menggunakan ejaan yang benar, Selasa 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Isu Ijazah Palsu Jokowi Kembali Mencuat, Gibran Rakabuming Buka Suara

BACA JUGA:Tuding Jokowi Pakai Ijazah UGM Palsu, Dokter Tifa Beberkan Fakta Mengejutkan

Lebih lanjut, Dokter Tifa menyebut, ijazah Presiden Jokowi yang sering dipersoalkan sama ruwetnya dengan mobil ESEMKA yang merupakan salah satu janji Jokowi.

"Saya renungkan soal ijazah ini, sama ruwetnya dengan soal  mobil ESEMKA. Seruwet kisah hidup orang yang diceritakan Bambang Tri," ucap Dokter Tifa. 

Lebih lanjut Dokter Tifa menyindir skripsi Jokowi yang dinilai janggal. Dari nomor mahasiswa hingga nama pembimbingnya disebut ada dua.

"Joko Widodo kiri Pembimbing skripsi: Kasmudjo No Mahasiswa: 1601/Kt. Joko Widodo kanan Pembimbing skripsi: Prof Achmad Soemitro. No Mahasiswa: 1681/Kt Fixed. Mahasiswa Kehutanan UGM thn 1980 ada DUA Joko Widodo. Apa ini typo lagi?" katanya di Twitter.

Tifa juga mengoreksi Jokowi yang pernah menyebut dirinya punya skripsi jurusan Teknologi Kayu di UGM.

"Pak Jokowi, mohon  izin mengingatkan,  di Fakultas Kehutanan UGM, di sekitar tahun Bapak kuliah di sana,  tidak ada Jurusan Teknologi Kayu. Adanya Jurusan Teknologi Hasil Hutan. Teknologi Kayu itu nama salah satu Mata Kuliah, bukan nama Jurusan," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: