Surat Dakwaan Ferdy Sambo Cs 1: Putri Candrawathi Bertanya Yosua Dimana...

Surat Dakwaan Ferdy Sambo Cs 1: Putri Candrawathi Bertanya Yosua Dimana...

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (tengah) dikawal petugas menuju kendaraan taktis saat proses pelimpahan berkas perkara tahap dua di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp)--

Setelah itu, Ricky turun ke lantai satu menghampiri Yosua yang berada di depan rumah. 

Ricky bertanya kepada Yosua, “Ada apaan Yos...." tanya Ricky.  Dijawab oleh Yosua,  "Enggak tahu bang, kenapa Kuat marah sama saya," jawab Yosua seperti yang tertuang dalam kutipan surat dakwaan.  

Kemudian, Ricky mengajak Yosua masuk ke rumah karena dipanggil oleh Putri Candrawathi. 

BACA JUGA:KY Sebut Hakim PN Jaksel yang Mengadili Ferdy Sambo Belum Membutuhkan Rumah Aman

Namun, ajakan itu sempat sempat ditolak oleh Yosua. Ricky terus berusaha membujuk Yosua agar bersedia menemui Putri di dalam kamarnya di lantai dua.

Akhirnya, Yosua pun menemui Putri di kamarnya. Yosua duduk di lantai. Sementara Putri duduk di atas kasur sambil bersandar.

Ricky meninggalkan Putri dan Yosua berada di dalam kamar pribadi tersebut selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu Yosua keluar dari kamar. 

Diketahui, Ferdy Sambo merupakan tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadi J. 

BACA JUGA:Pengamanan Khusus Hakim Persidangan Ferdy Sambo cs Belum Dipastikan, PN Jakarta Selatan Siapkan Live Streaming

Selain mantan Kadiv Propam tersebut, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, dan Bripk Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma'ruf (sopir Putri Candrawathi) ditetapkan sebagai tersangka.

Polri mengungkapkan Ferdy Sambo marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya Putri Candrawathi, karena mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang oleh Brigadir J.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut jika Ferdy Sambo memanggil Richard Eliezer Pudihang LumiuE dan Bripka Ricky Rizal untuk melakukan perencanaan pembunuhan.

BACA JUGA:Momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dipayungi Oknum Anggota Brimob saat Tiba di Kejagung

Ferdy Sambo Menjadi Tersangka

Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa, 9 Agustus 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: