Apresiasi Kebijakan Erick Thohir, Komisi VI DPR Dorong BUMN Terus Berpihak ke Ekonomi Rakyat

Apresiasi Kebijakan Erick Thohir, Komisi VI DPR Dorong BUMN Terus Berpihak ke Ekonomi Rakyat

Menteri BUMN Erick Thohir-@erickthohir-Instagram

Menteri BUMN Erick Thohir sendiri saat membuka kegiatan tersebut menegaskan bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia harus punya kepedulian, membangun sebuah ekosistem kebersamaan. 

"Saya tidak percaya ekonomi Indonesia berdasarkan oligarki atau kapitalis. Tapi inilah Indonesia, fondasi dari ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan. Sejak awal, saya meminta BUMN, para pimpinan BUMN untuk ikut menjadi ekosistem besar. 24,5 triliun angka yang besar untuk UMKM. Kalau dibagi per transaksi 162 juta. Ini luar biasa," tegas Erick.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk Pak Teten (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia) yang terus berkolaborasi, Insya Allah niat baik ini ada jalannya. Untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus kita jaga 5% tiap tahunnya sampai dengan 2045, salah satunya pertumbuhan UMKM Indonesia," sambung Erick.

Diketahui, PaDi UMKM merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN guna mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM, serta memperluas dan mempermudah UMKM mendapatkan akses pembiayaan.

Program ini PaDi mengutamakan produk hasil karya dalam negeri/produk yang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)-nya relatif tinggi. Proses transaksi pembayaran belanjanya dapat menggunakan virtual account.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: