Siasat Wali Kota Mohammad Idris Beri Bantuan Untuk 2 Korban MTSN 19 Jakarta Asal Depok

Siasat Wali Kota Mohammad Idris Beri Bantuan Untuk 2 Korban MTSN 19 Jakarta Asal Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris.-berita.depok.go.id-

Terakhir, Mohammad Idris berpesan kepada semua siswa di Kota Depok agar meningkatkan kewaspadaan saat bermain serta menghindari lokasi yang berpotensi bencana, terutama saat musim penghujan.

BACA JUGA:Abu Janda Berduka ke Korban MTSN 19 Jakarta: Maafkan Gubernur Kalian Ya Adik-adik

"Jika bermain dilihat temboknya sudah lama atau belum. Lalu, untuk lembaga, perusahaan jika pagarnya sudah doyong, segera perbaiki," beber Idris.

"Karena berbahaya bagi pejalan kaki dan pengguna kendaraan dan bagi guru-guru juga harus tetap melakukan pengawasan," tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan 3 siswa MTsN 19 Jakarta meninggal dunia akibat banjir di Wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ketinggian air di sejumlah titik di Jakarta Selatan yang tergenang banjir bervariatif mulai dari 40 centimeter (cm) hingga 140 cm.

BACA JUGA:Ternyata Begini Penampakan Tembok MTSN 19 Jakarta Sebelum Roboh Diterjang Banjir

Di wilayah Cipete Utara, tinggi air bahkan mencapai 1,2 meter atau 120 cm.


Suasana banjir melanda MTSN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.-Screenshot Twitter/@Hasan06108822-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengerahkan puluhan personel gabungan dan pompa untuk menyedot banjir dengan ketinggian mencapai 1,2 meter di Cipete Utara, Jakarta Selatan.

"Puluhan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Gulkarmat serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan sudah diterjunkan di lokasi," kata Pelaksana Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dijelaskannya, ada tiga Rukun Tetangga (RT) di Cipete Utara yang terdampak banjir setinggi 1,2 meter itu setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Jakarta hingga pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Viral! Tangis Siswa-Siswi MTSN 19 Pondok Labu Jakarta Saat Banjir Terjang Bangunan Sekolah

Selain di Cipete Utara, petugas juga mengerahkan pompa untuk menyedot genangan masing-masing satu RT di Kelurahan Pondok Pinang dan Pejaten Barat dengan ketinggian air 40-50 centimeter.

Petugas gabungan juga menyedot genangan air di tujuh ruas jalan di Ibu Kota hingga pukul 16.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 30 centimeter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: