Jelang Lengser, Gubernur DKI Anies Tandatangani Kerja Sama dengan 11 Pemerintahan Daerah

Jelang Lengser, Gubernur DKI Anies Tandatangani Kerja Sama dengan 11 Pemerintahan Daerah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dua pekan jelang Lengser, gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menandatangani kerja sama dengan 11 daerah.

Hal itu dalam rangka memperkuat kolaborasi antardaerah. 

Pemprov DKI Jakarta melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan 11 pemerintahan daerah baik tingkat provinsi maupun kota/kabupaten. 

BACA JUGA:Tersangka Kasus Brigadir J, Bharada E Pasang Muka 'Garang' Ketika Pakai Rompi Tahanan di Depan Publik

Kerja Sama terkait dengan pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik, serta pelaksanaan hibah Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Pemadam Kebakaran. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta pada Rabu (5/10/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, kerja sama pengembangan potensi daerah serta peningkatan pelayanan publik ini memiliki ruang lingkup teknologi dan informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan BUMD. 

"Siang hari ini ada dua (agenda), penandatanganan kerja sama dan juga penyerahan hibah mobil pemadam atau truk pemadam kebakaran. Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di kabupaten/kota, provinsi di mana kerja sama itu kita lakukan," ujar Anies.

BACA JUGA:Tumbuh Benjolan di Bawah Dagu, Penyebabnya dari Lipoma hingga Kista

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa dunia saat ini sedang menghadapi potensi resesi. 

Maka kegiatan kerja sama perekonomian antarwilayah di indonesia harus ditingkatkan. 

Harapannya, perekonomian domestik akan bergerak, pertumbuhan ekonomi baik, dan harapannya manfaat dari kerja sama ini dirasakan pada peningkatan kesejahteraan di tiap daerah.

"Kami di Jakarta, sudah disampaikan, kami memiliki demand yang tinggi atas berbagai produk yang ada dimulai dari pertanian sampai perindustrian. Dan dengan adanya kerja sama ini mudah-mudahan kegiatan transaksi itu bisa berjalan lebih efisien dan harapannya nanti memang kesejahteraan tumbuh merata di semua wilayah," tambah Anies.

BACA JUGA:Tegaskan Putri Candrawathi Tak Bersalah, Ini Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo di Kejagung

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: