Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Sudah Terkendali, Siap Jika Jokowi Ingin Akhiri Status Pandemi

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Sudah Terkendali, Siap Jika Jokowi Ingin Akhiri Status Pandemi

ilustrasi tes COVID-19--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kasus postif Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, saat ini saat ini sudah dalam kondisi terkendali dan tidak ada peningkatan.

Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, dr. Anthony D Tulak mengungkapkan, saat ini masih ada masyarakat yang positif namun dalam kondisi tidak berat.

BACA JUGA:4 Pelaku Pembegal Tukang Mie Ayam di Bekasi Ditangkap, Polisi Masih Buru Penadah Motor

BACA JUGA:Rumah Pelaku Curanmor Digrebek, Polisi Malah Temukan Ini

"Satu dua kasus ada, tapi memang orang yang memiliki komorbid. Yang sekarang masih dirawat 5 orang, tapi tidak ada yang kasus berat," ungkap dr. Anthony D Tulak, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurutnya Rumah Sakit yang dulunya menampung banyak pasien Covid-19, saat ini sudah kembali normal dan menampung pasien yang memiliki penyakit umum.

Dirinya menegaskan sudah tidak ada rumah sakit yang kewalahan dalam menampung pasien, karena Covid-19 saat ini sudah sudah terkendali

"Semua rumah sakit yang dulu kewalahan menampung pasien sekarang sudah normal, mulai  penuh dengan penyakit penyakit yang umum normal," tegasnya.

BACA JUGA:Pria Ini Panik Bertemu Tim Polres Metro Bekasi Kota, Ketika Diperiksa Ternyata Bawa Motor Curian dan Kunci T

BACA JUGA:Seluruh Titik Banjir di Wilayah Bekasi Sudah Surut, Aktifitas Warga kembali Normal

dr.Anthony D Tulak menjelaskan orang yang terkena penyakit Covid-19 saat ini, hanya terkena gejala ringan karena mutasi virus semakin keci.

"Jadi gejala yang kena kena covid itu ringan, paling batuk pilek sama seperti itu, Di pcr juga umumnya negatif, jadi mutasi virus makin lama makin rendah atau kecil," jelasnya.

Adanya program vaksinasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi, menjadi salah satu penyebab tidak meningkatnya angka Covid-19.

"VIrusnya bermutasi semakin lemah, mutasinya ke arah yang lemah, bukan mutasi ke arah yang lebih kuat," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: