Terungkap Pesan Terakhir Brigadir J Kepada Ibunya Sebelum Dibunuh: Bangun Mamak, Baca Alkitab!

Terungkap Pesan Terakhir Brigadir J Kepada Ibunya Sebelum Dibunuh: Bangun Mamak, Baca Alkitab!

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak bersama Vera Simanjuntak saat melakukan wawancara di salah satu televisi swasta.-Kamaruddin Simanjuntak-Facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ibunda Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak membongkar pesan terakhir yang dikirimkan anaknya sebelum ia dibunuh oleh diduga Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri di rumah dinasnya, kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan. 

Rosti mengungkapkan sejumlah kenangannya bersama anaknya sambil bercucuran air mata. Ia menyebutkan Yoshua sebagai sosok yang paling berharga di hidupnya.

BACA JUGA:Kamaruddin Usul JPU Kasus Brigadir J di Rumah Aman, Supaya Bebas dari Dorongan Amplop

BACA JUGA:Ferdy Sambo Makan Korban Polisi Lagi, Korban ke-16 di Kasus Brigadir J Divonis Satu Tahun

“(Brigadir J) begitu bisa menghargai orang tuanya, bahkan menghargai atasan maupun komandannya, dia selalu hormat,” kata Rosti, saat diwawancarai Rosiana Silalahi dalam acara Rossi di KompasTV, beberapa waktu lalu. 

Tak hanya itu, Rosti juga menyebut anaknya sangat rajin beribadah. Ia tak pernah lupa untuk mengingatkan keluarganya untuk selalu berdoa dan beribadah. 

“Bahkan anak ini selalu mengingatkan kami, buat ibunya terlebih, lewat WA, ‘mamak, abang bolehkan ngomong seperti ini? Bangun mamak, tidur mamak, usahakan baca Alkitab’,” ungkapnya sambil bercucuran airmata.

Ia selalu mengingatkan kepada keluarga, untuk selalu taat kepada Tuhan.

BACA JUGA:Kasus Sambo P21, Ini Harapan Ibu dan Kekasih Brigadir J dalam Persidangan

BACA JUGA:Ibunda Brigadir J: Semoga Ferdy Sambo Cs Dihukum Seberat-beratnya

“Selalu anak itu menyarankan kami sekeluarga harus menjadi keluarga yang taat kepada Tuhan, karena Tuhan lah pengharapan kami,” katanya.

“Karena kondisi kami memang keluarga yang sangat pahit, hidup apa adanya, jadi Yosua ini anak yang bisa hidup prihatin,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan anaknya selalu menjaga komunikasi dengan dirinya. Bahkan, ketika sibuk pun, Yosua akan berusaha menghubungi sekalipun hanya lewat pesan singkat.

“Kalau seandainya dia repot atau pada pekerjaannya, kata maaf selalu diselingi, ‘Ma, maaf Abang merasa terlewatkan tidak menanyakan kabar mama’,” ucap Rosti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: