Ngeri! Penampungan PMI Ilegal di Bekasi Pasang Pengamanan Dua Lapis, Tak Ada Celah Mirip Penjara

Ngeri! Penampungan PMI Ilegal di Bekasi Pasang Pengamanan Dua Lapis, Tak Ada Celah Mirip Penjara

Gedung tempat penampungan PMI Ilegal di Bekasi yang digrebek BP2MI dan Polres Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Usai melintasi gerbang pengamanan kedua, terlihat  satu ruangan terbuka layaknya kantin, karena terlihat adanya kios dagangan yang menjual makanan dan kebutuhan sehari hari.

Dari kejauhan tampak pula beberapa ruangan yang diduga kamar para PMI Ilegal, karena terlihat satu persatu calon pekerja keluar masuk saat diminta mengambil dokumen pribadi.

BACA JUGA:BRI Liga 1 2022/2023: Main di Kandang Lawan, Persita Tangerang Tekuk PSS Sleman 1-2

BACA JUGA:Hadapi Persipasi Bekasi di Laga Penentu Grup A Liga 3, Citeureup Raya Mewaspadai Kapten Amarzukih

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan ratusan PMI yang akan diberangkatkan secara ilegal ke Arab Saudi.

"Malam ini kita amankan kurang lebih 161 anak-anak bangsa yang mayoritas ibu ibu, yang akan diberangkatkan kerja secara tidak resmi oleh sindikat mafia," ungkap Benny Rhamdani ditemui di lokasi, Kamis 29 September 2022 malam.

Dari data yang fin.co.id dapatkan di lokasi, mayoritas PMI ilegal berasal dari NTB, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Banten.

Atas penggerebekan malam tadi, ratusan calon pekerja ilegal yang diamankan petugas menjalani pendataan dan akan dikembalikan ke kotanya masing masing.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: