Jadwal FIFA Matchday 2022 Hari Ini: Curacao vs Timnas Indonesia

Jadwal FIFA Matchday 2022 Hari Ini: Curacao vs Timnas Indonesia

FIFA Matchday 2022: ilustrasi logo Curacao vs Timnas Indonesia.-Twitter/@PSSI-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal lengkap FIFA matchday 2022 yang kembali mempertemukan Curacao vs Timnas Indonesia hari ini.

FIFA matchday 2022 kali ini akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Sebagai tamu rasa tuan rumah, Curacao kemungkinan besar bakal menurunkan 11 pemain terbaik mereka untuk bisa meraih tiga poin penuh.

Sedangkan Timnas Indonesia diperkirakan juga akan menyiapkan pemain-pemain terbaik guna memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Liga 1: Jakmania Dilarang Datang ke Stadion saat Laga Persib Vs Persija

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung tim nasional sepak bola Indonesia menggelar lebih banyak 'FIFA Matchday' sebagai upaya mendongkrak peringkat pada ranking FIFA.

"Adakan 'FIFA Matchday' yang memungkinkan timnas mendapatkan poin agar peringkat naik," kata Zainudin di Semarang seperti dikutip Antara, Senin, 26 September 2022.

Sebelumnya, peringkat Indonesia pada ranking FIFA naik ke posisi 153 dengan 1026.60 poin dari urutan 155.

Hasil tersebut diraih Timnas setelah menang atas Curacao dengan skor 3-2 dalam 'FIFA Matchday' yang digelar Sabtu, 24 September 2022 lalu.

BACA JUGA:Liga 2 Indonesia: Karo United Waspadai Semangat Juang Sriwijaya FC

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan bicara tentang Shin Tae-yong.

Iriawan mengatakan kehadiran Shin Tae-yong yang kini melatih Timnas Indonesia menjadi keuntungan bagi hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Jadi melalui Shin Tae-yong pun kita bisa belajar ke Korea Selatan bagaimana mempatenkan produk budaya kita untuk lebih dikenal," kata Iriawan di Bandung, Jawa Barat, Senin, 26 September 2022.


Momen para penggawa Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, dalam FIFA Matchday 2022, Sabtu, 24 September 2022.-pssi.org-

Sumber: