Komparasi Mitsubishi Xpander vs Hyundai Stargazer vs Toyota Veloz, Siapa Lebih Unggul?

Komparasi Mitsubishi Xpander vs Hyundai Stargazer vs Toyota Veloz, Siapa Lebih Unggul?

Komparasi tiga mobil di kelas Low MPV-Dhimas Hudhi-

Tampilan eksterior adalah salah satu hal subjektif yang pasti menjadi pertimbangan orang, ketika ingin menentukan untuk membeli LMPV. 

Ketiga mobil, yaitu Stargazer, Veloz maupun Xpander memiliki tampilan eksterior yang cukup atraktif, futuristik dan lebih fresh ketimbang segmen LMPV terdahulunya. 

BACA JUGA:Kecanggihan New Wuling Cortez, Satu-satunya di Kelasnya yang Punya Fitur Turbo

BACA JUGA:All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Kedua mobil, yaitu Veloz dan Xpander telah mengalami perubahan yang luar biasa dari model terdahulunya, kecuali memang Stargazer sebagai LMPV pendatang baru di tanah air. 

Untuk Xpander, dibandingkan model sebelum facelift, tampilan terbarunya jauh lebih futuristik, lebih modern sekaligus juga berpadu dengan serasi. 

Sedangkan untuk Stargazer, didesain memang lebih kepada kendaraan futuristik. Desain Stargazer lebih mirip Hyundai Staria, utamanya dengan ciri khas lampu DRL yang memanjang dari kiri hingga ke kanan, kemudian lampu belakang juga menyambung dari kiri ke kanan. 

Mungkin pendekatan Hyundai ke Stargazer tidak bisa diterima oleh semua orang, namun dengan tampilan yang futuristik tersebut, bisa dikatakan Hyundai cukup berani dalam menjajal kelas LMPV tersebut. 

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Berkendara Jarak Jauh dengan Mobil Tenaga Lisrik New MG ZS EV

BACA JUGA:Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan Hyundai Stargazer

Kemudian untuk Veloz, kendati model ini jauh berubah dibandingkan model terdahulunya, namun diantara Stargazer dan Xpander, Veloz memang masih terlihat terlalu konvensional. 

Lagi-lagi, penilaian untuk tampilan eksterior ini sifatnya subjektif, sangat tergantung dengan selera dari setiap orang. 

3. Mesin

Performa mesin menjadi salah satu perhatian bagi calon pemilik LMPV. 

Ketiga mobil yang dikomparasikan memiliki mesin yang kapasitasnya sama, yaitu 4 silinder dan 1.500 cc, yang menyalurkan tenaga ke roda depan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: