Viral Wakil Ketua DPRD Depok Injak Sopir Truk di Jalanan, Mahfud MD: Gubernur Sekalipun Tak Berhak!

Viral Wakil Ketua DPRD Depok Injak Sopir Truk di Jalanan, Mahfud MD: Gubernur Sekalipun Tak Berhak!

Menko Polhukam Mahfud MD.-Twitter/@mohmahfudmd-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Viral postingan video di sosial media  yang menggambarkan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, memberikan hukuman kepada sopir truk berupa push up hingga guling-guling di jalanan. 

Bahkan, Tajudin juga sempat menginjak kepala sang sopir dengan sepatu, meski injakan itu tidak dengan tenaga alias hanya menyuruh untuk melanjutkan push up sang sopir saja. 

BACA JUGA:Viral Diduga Oknum Anggota Dewan di Depok Hukum Sopir Truk Push Up di Jalan Hingga Diinjak

BACA JUGA:Viral Video Anggota DPRD Kota Depok Suruh Push Up Sopir Truk Menuai Kritik Warga

Belakangan, video banyak dikomentari tokoh-tokoh publik hingga netizen. Mereka ramai-ramai menentang tindakan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri tersebut. 

Salah satu kritikan keluar dari Menkopolhukam Mahfud MD. Ia berkomentar keras terhadap aksi yang dilakukan Dewan yang terhormat tersebut. 

Mahfud memberikan komentar terhadap hal itu melalui akun twitter @mohmahfudmd, sebagaimana dilihat fin.co.id, Minggu 25 September 2022. 

Menurut Mahfud, tindakan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi partai Golkar itu sangat arogan dan tidak boleh dilakukan, meski hal itu oleh Gubernur sekalipun. 

BACA JUGA:Alasan Oknum Anggota Dewan Depok Hukum Sopir Truk Push Up Hingga Guling-gulingan di Jalan: Biar Jera

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Respons Soal Wakil Ketua DPRD Depok Injak Sopir Truk: Yaampun Jahat Sekali

"Waduh, sepertinya tak boleh loh, pimpinan atau anggota DPRD menghukum orang secara fisik di tengah jalan. Bupati atau gubernur pun tak boleh. Sebaiknya proporsional tak perlu emosional," tulis Mahfud MD dalam akun twitternya. 

Sebagaimana diketahui, video Wakil Ketu Dewan kota Depok marahi sopir truk tersebut diketahui melalui akun instagram @net2netnews yang diunggah pada Jumat, 23 September 2022.

Video tersebut memperlihatkan, seorang oknum anggota Dewan Depok yang membentak keras terhadap sopir truk tersebut hingga memberikan hukuman.

Anggota Dewan Depok tersebut menghukum sopir truk untuk push up jalan hingga berguling-gulingan di aspal jalan.

Sumber: